6 Aplikasi Jual Beli di TikTok yang Perlu Diketahui

Callcenter188.com 6 Aplikasi Jual Beli di TikTok yang Perlu Diketahui – Aplikasi jual beli TikTok semakin populer dan tidak lagi hanya menjadi platform untuk hiburan semata.

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya, TikTok kini menawarkan potensi pasar yang sangat besar bagi para penjual online.

 

Aplikasi Jual Beli di TikTok

WhatsApp Image 2024 07 11 at 13.45.29
Aplikasi Jual Beli di TikTok

Berikut adalah enam aplikasi jual beli di TikTok yang bisa membantu mengoptimalkan penjualan online.

 

1. TikTok Shop

TikTok Shop adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual produk langsung di dalam aplikasi TikTok.

Dengan TikTok Shop, penjual dapat membuat katalog produk yang dapat diakses oleh pengikut mereka.

Fitur ini memudahkan transaksi karena pengguna tidak perlu meninggalkan aplikasi untuk melakukan pembelian.

TikTok Shop juga menyediakan fitur live shopping, di mana penjual dapat melakukan siaran langsung dan menjual produk secara real-time kepada penonton.

 

2. Shopify

Shopify adalah platform e-commerce populer yang sekarang terintegrasi dengan TikTok. Dengan integrasi ini, pemilik toko Shopify dapat membuat, menjalankan, dan mengoptimalkan kampanye iklan di TikTok langsung dari dashboard Shopify mereka.

Selain itu, Shopify memudahkan pengguna untuk menampilkan produk mereka di TikTok melalui video kreatif yang dapat menarik perhatian calon pembeli.

 

3. Ecwid

Ecwid adalah platform e-commerce lain yang mendukung integrasi dengan TikTok. Ecwid memungkinkan pengguna untuk mengelola toko online mereka dan menjual produk langsung di berbagai saluran, termasuk TikTok.

Dengan Ecwid, penjual dapat menambahkan toko mereka ke profil TikTok mereka, memudahkan pengikut untuk menemukan dan membeli produk yang ditawarkan.

Artikel Menarik Lainnya:   Paket Misterius? Jangan Panik! Begini 4 Cara Mudah Mengetahui Identitas Kurir

Ecwid juga menawarkan fitur untuk melacak penjualan dan mengelola inventaris dari satu tempat.

 

4. BigCommerce

BigCommerce adalah solusi e-commerce yang menawarkan integrasi dengan TikTok untuk meningkatkan penjualan online.

Dengan BigCommerce, penjual dapat membuat dan menjalankan kampanye iklan TikTok yang efektif, serta mengarahkan lalu lintas ke toko online mereka.

Platform ini juga menyediakan alat analitik untuk membantu penjual memahami performa kampanye mereka dan mengoptimalkan strategi pemasaran mereka di TikTok.

 

5. Square Online

Square Online adalah platform yang memungkinkan pemilik bisnis kecil untuk membuat toko online dan menjual produk mereka di berbagai saluran, termasuk TikTok.

Dengan Square Online, penjual dapat menautkan produk mereka ke video TikTok, memudahkan penonton untuk membeli produk langsung dari aplikasi.

Square Online juga menawarkan alat untuk mengelola pesanan dan pembayaran dengan mudah, serta fitur analitik untuk melacak kinerja penjualan.

 

6. WooCommerce

WooCommerce adalah plugin e-commerce untuk WordPress yang memungkinkan pengguna untuk menjual produk secara online.

Integrasi dengan TikTok memungkinkan pengguna WooCommerce untuk mempromosikan produk mereka di TikTok melalui iklan video yang menarik.

WooCommerce juga menyediakan alat untuk mengelola inventaris, pesanan, dan pengiriman, sehingga memudahkan penjual untuk menjalankan bisnis mereka dengan lancar.

 

Dengan semakin populernya TikTok sebagai platform sosial dan e-commerce, memanfaatkan aplikasi jual beli TikTok dapat membantu mencapai lebih banyak pelanggan dan meningkatkan penjualan.

TikTok Shop, Shopify, Ecwid, BigCommerce, Square Online, dan WooCommerce adalah beberapa aplikasi terbaik yang dapat digunakan untuk memaksimalkan potensi bisnis jual beli di TikTok.