7 Aplikasi Dompet Digital yang Praktis Digunakan di Indonesia

Callcenter188.com 7 Aplikasi Dompet Digital yang Praktis Digunakan di Indonesia – Di era digital, kemudahan transaksi pembayaran semakin terasa berkat berbagai aplikasi dompet digital yang kini banyak digunakan di Indonesia.

Aplikasi-aplikasi ini menawarkan beragam fitur yang mempermudah penggunanya, seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa, hingga transaksi di berbagai merchant.

 

7 Aplikasi Dompet Digital

WhatsApp Image 2024 05 30 at 12.07.52
7 Aplikasi Dompet Digital

Berikut adalah tujuh aplikasi dompet digital yang praktis dan populer di Indonesia.

1. OVO

OVO merupakan dompet digital yang diluncurkan pada Maret 2017. Aplikasi ini telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan, termasuk Grab, untuk menyediakan layanan pembayaran transportasi online dan transaksi non-tunai lainnya.

2. DANA

Dirilis pada tahun 2018, DANA merupakan aplikasi dompet digital yang menawarkan fitur seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan, dan transaksi di merchant tertentu.

DANA dikenal karena kemudahan penggunaannya dan popularitasnya di kalangan masyarakat Indonesia.

3. ShopeePay

ShopeePay adalah layanan uang elektronik dari e-commerce Shopee. Selain untuk pembayaran online, ShopeePay juga bisa digunakan di merchant offline. Pengguna dapat melakukan top-up saldo dengan biaya admin sekitar Rp1.000.

4. iSaku

iSaku bekerja sama dengan ritel Indomaret, menargetkan pengguna yang sering berbelanja di toko ritel.

Dengan menawarkan fitur seperti pengumpulan poin, diskon, dan pembayaran terkait transaksi ritel, iSaku menjadi salah satu dompet digital yang paling banyak digunakan.

5. LinkAja

Diluncurkan oleh PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), LinkAja bekerja sama dengan perusahaan BUMN seperti PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk pembayaran tiket kereta api. Aplikasi ini cukup praktis dan aman digunakan.

Artikel Menarik Lainnya:   5 Cara Bayar Lazada PayLater Cepat Dan Mudah.

6. GoPay

Bagian dari ekosistem GoJek, GoPay telah ada sejak 2016. Awalnya digunakan untuk pembayaran layanan GoJek seperti GoRide dan GoCar, kini GoPay juga diterima di berbagai merchant lainnya.

7. DOKU

DOKU merupakan dompet digital pertama di Indonesia, hadir sejak 2007 dan meluncurkan e-wallet pada 2013. Yang menawarkan berbagai fitur untuk transaksi cashless.

Dengan berbagai pilihan aplikasi dompet digital ini, masyarakat Indonesia dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah dan aman.

Setiap aplikasi menawarkan keunggulan dan fitur unik yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.