2 Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret Dan Alfamart.

Kredivo merupakan layanan kredit online yang semakin populer di Indonesia. Dengan layanan Kredivo, pengguna dapat membeli produk dengan cara cicilan tanpa harus membayar secara langsung. Namun, banyak orang masih bertanya-tanya tentang cara membayar tagihan Kredivo. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membayar melalui Indomaret. Bagaimana cara bayar Kredivo lewat Indomaret? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

cara bayar kredivo lewat indomaret

Apa Itu Indomaret?

Sebelum membahas cara bayar Kredivo lewat Indomaret, mari kita bahas dulu tentang apa itu Indomaret. Indomaret adalah sebuah jaringan minimarket di Indonesia yang menyediakan berbagai produk kebutuhan sehari-hari seperti makanan, minuman, bahan pokok, dan lain sebagainya. Indomaret memiliki ribuan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga mudah diakses oleh masyarakat.

Mengapa Membayar Kredivo Lewat Indomaret?

Ada beberapa alasan mengapa membayar tagihan Kredivo lewat Indomaret bisa menjadi pilihan yang tepat. Pertama, pembayaran bisa dilakukan secara tunai sehingga sangat mudah dan praktis. Kedua, Indomaret memiliki jaringan gerai yang sangat luas, sehingga Anda bisa melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja.

Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret

Berikut adalah cara bayar Kredivo lewat Indomaret yang bisa Anda ikuti:

1. Siapkan Nomor Virtual Account Kredivo

Sebelum melakukan pembayaran Kredivo lewat Indomaret, pastikan Anda telah memiliki nomor virtual account Kredivo terlebih dahulu. Nomor virtual account Kredivo bisa Anda dapatkan dengan cara login ke akun Kredivo Anda dan memilih menu “Tagihan”. Selanjutnya, pilih “Bayar Sekarang” dan pilih metode pembayaran “Transfer Virtual Account”.

2. Kunjungi Gerai Indomaret Terdekat

Artikel Menarik Lainnya:   Ini Dia Nomor Call Center GoPay yang Jarang Diketahui, Dapatkan Bantuan Langsung untuk Masalah Akun Anda!!

Setelah Anda memiliki nomor virtual account Kredivo, kunjungi gerai Indomaret terdekat. Pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup untuk membayar tagihan Kredivo Anda.

3. Berikan Nomor Virtual Account Kredivo ke Kasir

Setelah sampai di gerai Indomaret, berikan nomor virtual account Kredivo ke kasir dan berikan uang tunai yang cukup untuk membayar tagihan. Jangan lupa untuk memeriksa kembali nomor virtual account yang Anda berikan ke kasir agar tidak salah.

4. Tunggu Konfirmasi Pembayaran

Setelah membayar tagihan Kredivo lewat Indomaret, Anda akan menerima bukti pembayaran dari kasir. Simpan bukti pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah. Tunggu konfirmasi pembayaran dari Kredivo, biasanya proses ini akan memakan waktu 1-2 hari kerja.

Baca Juga : Cara Bayar Kredivo Lewat Dana

Cara bayar Kredivo lewat Alfamart

Selain melalui Indomaret, pengguna Kredivo juga dapat melakukan pembayaran tagihan melalui Alfamart yang juga memiliki jaringan sangat luas. Berikut adalah cara bayar Kredivo lewat Alfamart yang bisa Anda ikuti:

Siapkan nomor virtual account Kredivo

Sebelum membayar tagihan Kredivo lewat Alfamart, pastikan Anda telah memiliki nomor virtual account Kredivo terlebih dahulu. Nomor virtual account Kredivo bisa Anda dapatkan dengan cara login ke akun Kredivo dan memilih menu “Tagihan”. Selanjutnya, pilih “Bayar Sekarang” dan pilih metode pembayaran “Transfer Virtual Account”.

Kunjungi gerai Alfamart terdekat

Setelah Anda memiliki nomor virtual account Kredivo, kunjungi gerai Alfamart terdekat. Pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup untuk membayar tagihan Kredivo Anda.

Berikan nomor virtual account Kredivo ke kasir

Setelah sampai di gerai Alfamart, berikan nomor virtual account Kredivo ke kasir dan berikan uang tunai yang cukup untuk membayar tagihan. Jangan lupa untuk memeriksa kembali nomor virtual account yang Anda berikan ke kasir agar tidak salah.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Top Up Linkaja Lewat M Banking BRI

Tunggu konfirmasi pembayaran

Setelah membayar tagihan Kredivo lewat Alfamart, Anda akan menerima bukti pembayaran dari kasir. Simpan bukti pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah. Tunggu konfirmasi pembayaran dari Kredivo, biasanya proses ini akan memakan waktu 1-2 hari kerja.

Kesimpulan

Demikianlah cara bayar Kredivo lewat Indomaret dan Alfamart yang bisa Anda lakukan. Dengan cara ini, pembayaran tagihan Kredivo menjadi lebih mudah dan praktis. Pastikan Anda selalu membayar tagihan Kredivo tepat waktu untuk menghindari penalti dan biaya keterlambatan. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan promo dan diskon yang ditawarkan oleh Alfamart untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Pertanyaan Yang Sering Dicari Terkait Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret.

Pertanyaan yang sering muncul tentang cara membayar tagihan Kredivo memang cukup banyak. Berikut ini adalah jawaban atas beberapa pertanyaan tersebut:

Apakah Kredivo bisa dibayar di Indomaret?

Ya, Kredivo bisa dibayar di Indomaret. Selain Alfamart, Kredivo juga bekerja sama dengan jaringan minimarket lainnya seperti Indomaret, Alfamidi, Lawson, dan sebagainya.

Bayar Kredivo di Indomaret kena biaya berapa?

Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan jika Anda membayar tagihan Kredivo di Indomaret. Namun, pastikan Anda membayar tepat waktu untuk menghindari biaya keterlambatan atau penalti.

Bayar tagihan Kredivo lewat apa saja?

Selain di minimarket seperti Alfamart dan Indomaret, tagihan Kredivo juga dapat dibayar melalui transfer bank, internet banking, mobile banking, dan juga kartu kredit.

Berapa admin bayar Kredivo di Alfamart?

Tidak ada biaya admin yang harus dibayarkan jika Anda membayar tagihan Kredivo di Alfamart. Namun, pastikan Anda membayar tepat waktu untuk menghindari biaya keterlambatan atau penalti yang dikenakan oleh Kredivo.