Mudah dan Cepat! Ini 3 Cara Cek Saldo Bank Mandiri Lewat HP

Cara Cek Saldo Bank Mandiri Lewat HP–Bagi sebagian orang, cek saldo bank masih dilakukan secara konvensional, yaitu dengan datang ke mesin ATM atau ke kantor cabang bank. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, kini Anda bisa melakukan cek saldo bank Mandiri dengan cara yang lebih mudah dan cepat, yaitu melalui HP. Berikut adalah panduan lengkapnya.

Cara Cek Saldo Bank Mandiri Lewat HP

Kenali Layanan SMS Banking Mandiri

SMS Banking Mandiri adalah layanan yang disediakan oleh Bank Mandiri untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk melakukan cek saldo, transfer uang, bayar tagihan, pembelian pulsa, dan banyak lagi, hanya dengan menggunakan HP.

Aktivasi SMS Banking Mandiri

Untuk dapat menggunakan layanan SMS Banking Mandiri, Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Aktivasi bisa dilakukan dengan cara mengirimkan SMS ke nomor 3355 dengan format: REG (spasi) NAMA#NOMOR REKENING#NAMA BANK. Setelah itu, Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi mengenai nomor kode dan nomor ponsel SMS Banking Mandiri yang dapat digunakan.

Cara Cek Saldo Bank Mandiri Lewat HP

Ada beberapa Cara Cek Saldo Bank Mandiri Lewat HP yang dapat dilakukan, sehingga tidak perlu keluar rumah, apalagi sampai antri di kasir ber jam-jam hanya untuk cek saldo. Berikut ulasan lengkap 3 cara cek saldo Bank Mandiri lewat HP.

Cara Cek Saldo Bank Mandiri Lewat SMS Banking

Setelah berhasil melakukan aktivasi, Anda dapat langsung melakukan cek saldo dengan cara mengirimkan SMS dengan format: SALDO#NOMOR REKENING#NOMOR PIN. Pastikan bahwa nomor PIN yang Anda masukkan benar, kemudian kirimkan SMS ke nomor SMS Banking Mandiri.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Bank Lain

Anda juga dapat mengakses layanan SMS Banking Mandiri melalui telepon genggam dengan menekan kode 1412*4#, lalu pilih opsi cek saldo. Namun, pastikan bahwa telepon Anda telah terdaftar pada layanan SMS Banking Mandiri dan memiliki pulsa yang cukup.

Cara Menggunakan Aplikasi Mobile Banking Mandiri

Selain melalui SMS Banking, Bank Mandiri juga menyediakan layanan Mobile Banking yang bisa diakses melalui aplikasi yang terpasang pada ponsel pintar Anda. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store atau App Store.

Aktivasi dan Cek Saldo Bank Mandiri Lewat Aplikasi Mobile Banking

Untuk bisa menggunakan layanan Mobile Banking Mandiri, Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Cara aktivasi sama dengan cara yang dilakukan pada SMS Banking Mandiri, yaitu dengan mengirimkan SMS ke nomor 3355. Setelah menerima SMS balasan, unduh aplikasi Mobile Banking Mandiri melalui Google Play Store atau App Store.

Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi tersebut dan login menggunakan nomor handphone yang Anda daftarkan saat melakukan aktivasi SMS Banking Mandiri. Setelah itu, pilih opsi cek saldo untuk melihat jumlah saldo yang ada pada rekening Anda.

Bagaimana cara aktivasi SMS Banking Mandiri?

Untuk aktivasi SMS Banking Mandiri, Anda perlu mengirimkan SMS ke nomor 3355 dengan format: REG (spasi) NAMA#NOMOR REKENING#NAMA BANK.

Apa saja layanan yang bisa dilakukan melalui SMS Banking Mandiri?

Layanan yang bisa dilakukan melalui SMS Banking Mandiri antara lain cek saldo, transfer uang, bayar tagihan, pembelian pulsa, dan lain sebagainya.

Bagaimana cara cek saldo Bank Mandiri lewat SMS Banking?

Anda bisa melakukan cek saldo Bank Mandiri lewat SMS Banking dengan cara mengirimkan SMS dengan format: SALDO#NOMOR REKENING#NOMOR PIN ke nomor SMS Banking Mandiri.

Artikel Menarik Lainnya:   Begini Cara Cek Saldo BNI Lewat SMS, Mudah Dan Cepat!!

Apakah bisa menggunakan telepon genggam untuk mengakses layanan SMS Banking Mandiri?

Ya, Anda bisa mengakses layanan SMS Banking Mandiri melalui telepon genggam dengan menekan kode 1412*4#, lalu pilih opsi cek saldo.

Apa yang harus dilakukan untuk menggunakan layanan Mobile Banking Mandiri?

Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu melalui SMS Banking Mandiri, kemudian mengunduh aplikasi Mobile Banking Mandiri melalui Google Play Store atau App Store dan login menggunakan nomor handphone yang telah terdaftar. Setelah itu, pilih opsi cek saldo untuk melihat jumlah saldo yang ada pada rekening Anda.

Penutup

Dengan adanya layanan SMS Banking dan Mobile Banking dari Bank Mandiri, kini cara cek saldo Bank Mandiri lewat HP menjadi semakin mudah dan cepat. Anda tidak perlu lagi repot-repot datang ke mesin ATM atau kantor cabang bank hanya untuk melakukan cek saldo. Dengan mengikuti panduan yang telah disebutkan di atas, Anda dapat dengan mudah melakukan cek saldo, transfer uang, pembelian pulsa, dan layanan keuangan lainnya dengan lebih efisien dan efektif. Jangan ragu untuk mencoba layanan ini, dan nikmati kemudahan transaksi keuangan di era digital ini. Hubungi call center Bank Mandiri apabila mengalami kendala saat menggunakan SMS Banking Mandiri.