2 Cara Membuat ATM BNI Online Dan Offline, Untuk Mahasiswa!

Menjadi salah satu bank terbesar dan terpercaya di Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI) menawarkan beragam fasilitas untuk memudahkan kegiatan finansial bagi nasabahnya. Salah satu fasilitas tersebut adalah kartu ATM, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi finansial dengan mudah dan cepat. Tak hanya bagi orang dewasa, mahasiswa, dan pekerja, kartu ATM juga sangat berguna bagi para pelaku program Pemerintah Prakerja. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara membuat ATM BNI bagi para peserta program Prakerja.

cara membuat ATM BNI online

Cara Membuat ATM BNI Offline

Kartu ATM BNI, merupakan salah satu fasilitas Bank BNI kepada nasabah agar mudah dalam melakukan transaksi keuangan maupun non keuangan, seperti cek saldo BNI melalui ATM. Cara membuat kartu ATM BNI sangatlah mudah, dan biasanya akan diberikan saat seseorang membuka rekening di Bank BNI. Sebelum membuat rekening BNI, calon nasabah perlu menyiapkan beberapa dokumen serta persyaratan lain yang ditetapkan oleh Bank BNI. Diantara persyaratan yang harus di penuhi oleh nasabah untuk membuat ATM BNI adalah sebagai berikut:

Menjadi nasabah Bank Negara Indonesia (BNI)

Memiliki rekening BNI aktif

Memenuhi syarat dan ketentuan pembuatan ATM BNI

Setelah persyaratn membuat ATM BNI sudah dirasa terpenuhi, selanjutnya langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuat ATM BNI adalah sebagai berikut:

Kunjungi Kantor Cabang BNI Terdekat

Untuk membuat ATM BNI, nasabah harus mengunjungi kantor cabang BNI terdekat dan membawa identitas diri seperti KTP atau paspor.

Isi Formulir Permintaan ATM

Nasabah harus mengisi formulir permintaan ATM BNI yang tersedia di kantor cabang BNI. Formulir ini berisi informasi tentang nasabah dan rekening BNI yang akan digunakan untuk membuat ATM.

Upload Dokumen Persyaratan

Nasabah harus meng-upload dokumen persyaratan seperti foto terbaru dan fotokopi KTP/Paspor atau identitas lain yang sah.

Tunggu Verifikasi dan Pembuatan ATM

Setelah mengisi formulir dan meng-upload dokumen persyaratan, nasabah harus menunggu verifikasi dari BNI. BNI akan membuat ATM dan mengirimkan SMS atau email ke nasabah jika ATM sudah jadi dan siap untuk digunakan.

Aktivasi ATM BNI

Nasabah harus mengaktivasi ATM BNI dengan menekan tombol “Aktivasi Kartu” dan memasukkan nomor PIN yang diterima melalui SMS atau email. Setelah aktivasi, nasabah sudah bisa menggunakan ATM BNI untuk melakukan transaksi perbankan.

Artikel Menarik Lainnya:   7 Cara Transfer BNI ke BRI Lewat Mobile Banking

Dengan membuat ATM BNI, nasabah akan lebih mudah dan praktis dalam melakukan transaksi perbankan. Nasabah bisa melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja tanpa harus mengunjungi kantor cabang BNI.

Itulah cara membuat ATM BNI yang dapat membantu nasabah dalam melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan praktis.

Cara membuat ATM BNI Online

Selain membuat ATM BNI secara offline, nasabah BNI juga dapat melakukan cara membuat ATM BNI secara online, berikut adalah langkah-langkah untuk membuat ATM BNI online:

Kunjungi situs resmi BNI dan daftar sebagai nasabah.

Isi formulir pendaftaran dan unggah dokumen yang diperlukan.

Tunggu verifikasi dari pihak bank.

Setelah terverifikasi, aktivasi layanan internet banking dengan mengikuti petunjuk yang diberikan.

Login ke akun internet banking dan pilih layanan “Buat Kartu ATM”.

Isi formulir yang dibutuhkan dan unggah dokumen pendukung.

Tunggu proses pembuatan kartu oleh pihak bank.

Kartu ATM akan dikirimkan ke alamat yang terdaftar.

Catatan: Proses pembuatan kartu ATM mungkin berbeda sesuai dengan ketentuan bank yang berlaku. Disarankan untuk memeriksa halaman informasi layanan internet banking atau menghubungi layanan pelanggan BNI untuk informasi lebih lanjut.

Cara Membuat ATM BNI untuk Mahasiswa

Mahasiswa seringkali membutuhkan sebuah rekening bank untuk mengelola keuangan mereka dan melakukan transaksi yang mudah. BNI (Bank Negara Indonesia) merupakan salah satu bank yang banyak dipilih oleh mahasiswa karena fasilitasnya yang mudah digunakan. Berikut adalah cara membuat rekening ATM BNI bagi mahasiswa.

Siapkan persyaratan

Untuk membuat rekening ATM BNI, mahasiswa harus mempersiapkan beberapa persyaratan seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), fotokopi ijazah terakhir, dan fotokopi KTM (Kartu Tanda Mahasiswa).

Datang ke cabang BNI

Mahasiswa bisa datang ke cabang BNI terdekat dan meminta bantuan pihak bank untuk membuat rekening ATM BNI. Petugas akan memberikan formulir pendaftaran yang harus diisi dan disertai dengan fotokopi dokumen yang telah disiapkan.

Verifikasi data

Setelah formulir pendaftaran selesai diisi, mahasiswa harus memverifikasi kebenaran data yang dimasukkan. Petugas akan meminta untuk menunjukkan asli dari dokumen yang telah difotokopi untuk proses verifikasi.

Aktivasi rekening

Petugas akan memproses pendaftaran dan mengirimkan kode aktivasi melalui SMS atau email ke nomor atau alamat email yang telah didaftarkan. Mahasiswa bisa mengaktifkan rekening dengan memasukkan kode aktivasi tersebut di mesin ATM BNI terdekat.

Artikel Menarik Lainnya:   Tips Cara Membuat Rekening BNI, Mudah dan Cepat!

Set PIN

Setelah aktivasi rekening berhasil, mahasiswa bisa membuat PIN pada mesin ATM BNI. Ini akan digunakan sebagai password untuk melakukan transaksi melalui ATM.

Dengan memiliki rekening ATM BNI, mahasiswa bisa melakukan transaksi dengan mudah dan bebas biaya administrasi. Selain itu, mereka juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh BNI seperti internet banking, mobile banking, dan lain-lain.

Cara Membuat ATM BNI Untuk Pelajar

Pembuatan rekening bank dan ATM adalah hal yang penting bagi setiap orang, terutama bagi pelajar. ATM (Automated Teller Machine) mempermudah pelajar dalam melakukan transaksi keuangan, seperti mengambil uang, melakukan transfer, dan pembayaran tagihan. BNI (Bank Negara Indonesia) merupakan salah satu bank yang memiliki layanan yang lengkap dan mudah digunakan bagi pelajar. Berikut adalah cara membuat ATM BNI untuk pelajar:

Siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Pelajar harus menyiapkan KTP atau Kartu Pelajar, foto, dan bukti alamat.

Kunjungi cabang bank BNI terdekat. Pelajar harus datang langsung ke cabang bank BNI terdekat untuk melakukan pendaftaran.

Isi formulir pendaftaran. Setelah pelajar sampai di cabang bank BNI, pelajar harus mengisi formulir pendaftaran untuk membuat rekening bank.

Lengkapi berkas yang dibutuhkan. Pelajar harus menyerahkan berkas-berkas yang sudah disiapkan sebelumnya, seperti KTP atau Kartu Pelajar, foto, dan bukti alamat.

Tunggu hingga proses pendaftaran selesai. Setelah melengkapi berkas-berkas, pelajar harus menunggu beberapa hari hingga proses pendaftaran selesai.

Aktifkan ATM. Setelah proses pendaftaran selesai, pelajar harus mengambil Kartu ATM BNI dan mengaktifkannya melalui mesin ATM atau melalui mobile banking BNI.

Dengan membuat rekening bank dan ATM BNI, pelajar sudah bisa melakukan transaksi keuangan dengan mudah. Pastikan pelajar memahami dan mengikuti prosedur yang benar untuk membuat ATM BNI agar proses pendaftarannya berjalan lancar.

Cara Membuat ATM BNI untuk Penerima Bantuan Prakerja

Sebagai penerima bantuan Prakerja, Anda dapat menggunakan uang tersebut untuk membuka rekening tabungan BNI dan membuat kartu ATM. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat ATM BNI untuk penerima bantuan Prakerja:

Kunjungi Cabang Bank BNI Terdekat

Pertama-tama, Anda harus mengunjungi cabang Bank BNI terdekat untuk membuka rekening tabungan. Pastikan membawa dokumen yang diperlukan, seperti KTP, NPWP, dan foto.

Isi Formulir Pembukaan Rekening Tabungan

Di cabang BNI, Anda akan diberikan formulir pembukaan rekening tabungan. Isilah formulir dengan benar dan lengkap, pastikan tidak ada kesalahan data.

Artikel Menarik Lainnya:   Panduan Rahasia Menabung di Bank dengan Aman!

Aktivasi Kartu ATM

Setelah formulir pembukaan rekening tabungan disetujui dan diterima, Anda akan diberikan kartu ATM. Aktivasi kartu ATM dengan mengikuti petunjuk yang tercantum di buku panduan yang disertakan bersama kartu.

Transfer Dana

Setelah kartu ATM aktif, Anda dapat melakukan transfer dana dari akun Prakerja ke rekening tabungan BNI melalui mesin ATM atau internet banking BNI.

Gunakan Kartu ATM

Anda sudah bisa menggunakan kartu ATM untuk melakukan transaksi seperti tarik tunai, transfer dana, dan lain-lain.

Dengan membuat rekening tabungan dan kartu ATM BNI, Anda dapat mengelola bantuan Prakerja dengan lebih baik dan aman. Pastikan memahami dan mengikuti aturan dan tata cara yang ditentukan oleh BNI agar tidak terjadi masalah dalam bertransaksi.

Berapa biaya pembuatan kartu ATM BNI?

Biaya pembuatan kartu ATM BNI biasanya gratis bagi nasabah baru yang membuka rekening tabungan di BNI. Namun, beberapa jenis rekening tertentu mungkin memiliki biaya pembuatan kartu. Sebaiknya mengecek dengan bank BNI terdekat atau melalui layanan customer service untuk mengetahui informasi biaya pembuatan kartu yang pasti.

Buka rekening di BNI minimal berapa?

Untuk membuka rekening tabungan di Bank BNI, setoran awal minimal adalah Rp 50.000,-. Namun, besar setoran awal dapat berbeda-beda tergantung jenis rekening yang dipilih. Untuk informasi lebih lanjut, disarankan untuk menghubungi cabang Bank BNI terdekat atau melalui layanan pelanggan Bank BNI.

ATM BNI bisa di nol kan?

Ya, BNI memungkinkan nasabah untuk mengosongkan saldo rekening mereka melalui mesin ATM. Namun, ada batas minimal dan maksimal nominal yang dapat diambil pada setiap transaksi yang berbeda-beda. Sebaiknya nasabah memeriksa dengan bank untuk informasi yang lebih rinci mengenai batasan tersebut.

Dengan demikian, proses pembuatan ATM BNI telah selesai dengan cara membuat ATM BNI yang mudah dan cepat. Mahasiswa, Pelajar atau prakerja dapat menikmati kemudahan memperoleh uang tunai kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan kartu ATM BNI mereka. Jangan lupa untuk selalu memantau saldo rekening dan melakukan transaksi dengan bijak. Pastikan juga untuk menyimpan informasi akun dan kartu ATM dengan baik dan aman, apabila mengalami kendala dalam penggunaan ATM BNI hubungi segera call Center BNI. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati layanan BNI!