Cara Membuat Rekening Bank Mandiri Online

Callcenter188.com Cara Membuat Rekening Bank Mandiri Online – Cara membuat rekening Bank Mandiri online, menjadikan proses membuka rekening baru menjadi lebih mudah.

Dengan kemajuan teknologi, membuka rekening bank menjadi lebih mudah dan praktis. Bank Mandiri, salah satu bank terkemuka di Indonesia, menawarkan layanan pembukaan rekening secara online.

 

Cara Membuat Rekening Bank Mandiri Online

WhatsApp Image 2024 06 07 at 17.32.53
Cara Membuat Rekening Bank Mandiri Online

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuka rekening Bank Mandiri secara online:

 

1. Persiapkan Dokumen yang Diperlukan

Sebelum memulai proses pendaftaran, siapkan beberapa dokumen penting, antara lain:

– gunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih aktif.

– Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika tersedia.

– Kartu Keluarga untuk verifikasi tambahan jika diperlukan.

 

2. Unduh Aplikasi Livin’ by Mandiri

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Livin’ by Mandiri melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Aplikasi ini merupakan platform resmi dari Bank Mandiri untuk berbagai transaksi perbankan, termasuk pembukaan rekening baru.

 

3. Buka Aplikasi Livin

Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi Livin’ by Mandiri dan pilih opsi “Buka Rekening Baru” pada halaman utama. Halaman pendaftaran akan menampilkan formulir yang perlu diisi dengan informasi pribadi.

 

4. Isi Data Pribadi dengan Akurat

Isi formulir pendaftaran dengan data pribadi seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan alamat email. Pastikan semua data yang dimasukkan sudah benar dan sesuai dengan dokumen identitas.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Transfer Dari Bank Mandiri ke Dana dengan Mudah dan Aman

 

5. Verifikasi Identitas melalui Video Call

Langkah selanjutnya adalah verifikasi identitas melalui video call. Bank Mandiri menggunakan metode ini untuk memastikan identitas pemohon.

Selama video call, petugas bank akan memverifikasi KTP dan dokumen identitas lainnya. Pilih lokasi dengan koneksi internet yang stabil dan pencahayaan yang baik untuk kelancaran proses verifikasi.

 

6. Pilih Jenis Rekening dan Kartu Debit

Setelah verifikasi identitas selesai, pilih jenis rekening yang diinginkan, seperti Tabungan Mandiri Reguler atau Tabungan Rencana Mandiri.

Selain itu, pilih jenis kartu debit yang diinginkan. Bank Mandiri menawarkan berbagai pilihan kartu debit dengan berbagai fitur dan manfaat.

 

7. Setujui Syarat dan Ketentuan

Baca dengan teliti syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum melanjutkan. Pastikan semua informasi dipahami dengan baik untuk menghindari kesalahpahaman di masa depan. Setelah menyetujui syarat dan ketentuan, proses pendaftaran dapat dilanjutkan.

 

8. Aktivasi Rekening

Setelah semua langkah di atas selesai, rekening akan segera diaktifkan. Notifikasi melalui email atau SMS akan diterima, yang menandakan bahwa rekening sudah aktif dan siap digunakan.

 

9. Setor Awal dan Aktivasi Kartu Debit

Setelah setoran awal dilakukan, kartu debit akan diaktifkan dan siap digunakan untuk berbagai transaksi.

Membuat rekening Bank Mandiri secara online adalah proses yang sederhana dan praktis. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pemohon dapat membuka rekening bank tanpa harus mengunjungi cabang fisik.

 

Manfaatkan kemudahan teknologi untuk mengatur keuangan dengan lebih efisien. Selamat mencoba!