5 Cara Menyimpan Barang Elektronik Biar Awet, Simak disini!

Callcenter188.com Cara Menyimpan Barang Elektronik Biar Awet – Cara menyimpan barang elektronik biar awet merupakan langkah yang perlu diperhatikan. Pada dasarnya benda yang mengandung komponen halus agak susah perawatannya. Apalagi ketika terkena elemen tertentu yang bisa merusak. Misal air.

Tips Cara Menyimpan Barang Elektronik Biar Awet

WhatsApp Image 2024 05 24 at 21.03.40
Tips Cara Menyimpan Barang Elektronik Biar Awet

Berikut beberapa cara yang bisa digunakan sebagai acuan dan pedoman agar barang elektronik tidak cepat rusak, awet, dan aman.

1. Taruh di Tempat Kering

Cara menyimpan barang elektronik biar awet taruh di tempat kering. Tidak terlalu lembab tetapi juga tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Sebagaimana yang dijelaskan di atas, komponen elektronik sangat sensitif. Jika perawatannya tidak sesuai, berkemungkinan cepat rusak.

Contoh barang elektronik yang harus ada di tempat kering: HP, speaker, televisi, dan masih banyak lainnya..

2. Gunakan Sesuai Standarnya

Setiap produk yang diciptakan oleh pabrik kapasitas dan penggunaannya telah diatur sesuai standar kemampuannya. Jika cara pakainya melebihi batas maksimal, dalam jangka cepat barang akan rusak.

Contoh sederhana mesin cuci: Mesin cuci 7 kg kemampuannya mencuci baju sekitar 6 kg tetapi kalau dipaksa melebihi aturan pakai ia akan error.

3. Menggunakan Bubble Wrap

Bubble Wrap berfungsi untuk melindungi barang elektronik agar ketika jatuh atau tersenggol tidak mudah pecah. Cara ketiga ini cocok dipraktikkan untuk benda-benda yang sudah tidak dipakai tapi masih ingin disimpan sebagai kenangan.

4. Menggunakan Kemasan Asli

Cara menyimpan barang elektronik biar awet bisa memanfaatkan kemasan aslinya. Cara ini cocok untuk barang-barang yang penggunaannya jarang-jarang atau tidak setiap hari.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Top Up Dana Di Indomaret

Cara tersebut selain melindungi dari debu juga meminimalisir terkena komponen yang dapat merusak.

5. Sering Membersihkan

Contoh sederhana barang elektronik yang digunakan setiap hari dan cepat kotor adalah kipas angin. Supaya awet, bersihkan kipas angin setiap tiga hari sekali atau satu minggu sekali.

Jika kotoran kipas sudah menumpuk kipas angin akan bekerja lebih keras. Secara alamiah dalam jangka waktu tertentu lebih cepat rusak dari waktu yang diperhitungkan.

Cara menyimpan barang elektronik biar awet merupakan langkah sederhana memberikan perlindungan kepada benda-benda tercinta.