8 Cara Setor Tunai Di ATM Mandiri Ke Rekening Sendiri Atau Orang Lain.

Cara Setor tunai di ATM Mandiri adalah cara yang praktis dan mudah untuk menyimpan uang tunai ke dalam rekening bank Anda. Dengan teknologi canggih yang dimiliki oleh mesin ATM Mandiri, setor tunai menjadi lebih cepat dan aman. Mesin ATM Mandiri tersebar di seluruh Indonesia dan dapat diakses kapan saja selama 24 jam sehari. Anda dapat melakukan setor tunai ke rekening Anda tanpa harus ke bank atau mengantre di loket teller. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk melakukan setor tunai di ATM Mandiri.

cara setor tunai di atm mandiri tanpa kartu atm

Keuntungan setor tunai di ATM Mandiri

Setor tunai di ATM Mandiri memiliki banyak keuntungan. Pertama, Anda dapat melakukan setor tunai kapan saja selama 24 jam sehari, sehingga tidak perlu khawatir dengan jadwal bank yang terbatas. Kedua, mesin ATM Mandiri tersebar di seluruh Indonesia, sehingga Anda dapat melakukan setor tunai di mana saja tanpa harus ke cabang bank yang sama dengan rekening Anda.

Ketiga, setor tunai di ATM Mandiri juga lebih cepat dan mudah dibandingkan dengan setor tunai di loket teller. Keempat, mesin ATM Mandiri dilengkapi dengan teknologi keamanan yang canggih, sehingga setoran tunai Anda akan lebih aman.

Kelima, setor tunai di ATM Mandiri juga memungkinkan Anda untuk menghindari risiko membawa uang tunai dalam jumlah besar. Dengan semua keuntungan ini, setor tunai di ATM Mandiri menjadi pilihan yang tepat dan praktis untuk menyimpan uang tunai ke dalam rekening bank Anda.

Artikel Menarik Lainnya:   3 Cara Membuat Kartu Kredit BCA Tanpa Ribet dan Berhasil Dalam Waktu Singkat!

Baca juga: 5 Cara Menemukan ATM Mandiri Setor Tunai Terdekat!

Cara Setor Tunai Di ATM Mandiri

Langkah atau cara setor tunai di ATM Mandiri tidak jauh berbeda dengan cara setor tunai di ATM bank lain. Berikut adalah langkah-langkah untuk setor tunai di ATM Mandiri:

Masukkan kartu ATM Mandiri ke mesin ATM.

Masukkan PIN Anda.

Pilih bahasa yang diinginkan.

Pilih menu “Setor Tunai” atau “Deposit”.

Masukkan uang tunai yang ingin Anda setor ke dalam tempat penyimpanan uang tunai di mesin ATM.

Pastikan jumlah uang tunai yang Anda masukkan sesuai dengan jumlah yang Anda ingin setor.

Ikuti instruksi yang tertera di layar mesin ATM untuk menyelesaikan transaksi.

Setelah selesai, ambil struk atau tanda terima transaksi Anda.

Pastikan untuk memeriksa jumlah uang tunai yang ingin Anda setor dan pastikan mesin ATM yang Anda gunakan menerima setoran tunai sebelum melakukan transaksi.

Cara Setor Tunai Di ATM MANDIRI Tanpa Kartu

Anda dapat melakukan setor tunai di ATM Mandiri tanpa kartu dengan menggunakan fitur e-cash. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Buka aplikasi Mandiri Online atau Mandiri Mobile.

Login ke akun Anda.

Pilih menu “e-cash”.

Pilih “setor tunai”.

Masukkan nominal uang yang akan Anda setor.

Ikuti petunjuk yang tertera pada layar aplikasi.

Setelah selesai, ambil struk atau tanda terima transaksi Anda.

Pastikan saldo e-cash Anda mencukupi sebelum melakukan setor tunai. Jika Anda belum memiliki saldo e-cash, Anda bisa mengaktifkannya melalui aplikasi Mandiri Online atau Mandiri Mobile. Selain itu, pastikan juga untuk melakukan setor tunai di ATM Mandiri yang memiliki fasilitas e-cash.

Cara Setor Tunai Di ATM Mandiri Ke Rekening Lain

Tidak hanya dapat melakukan setor tunai ke rekening sendiri. Melalui ATM setor tunai Mandiri, kamu juga dapat melakukan setor tunai ke rekening orang lain bahkan juga rekening bank lain. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan setor tunai di ATM Mandiri ke rekening lain:

Artikel Menarik Lainnya:   5 Cara Mudah Menghubungi Call Center Bank Mega Untuk Masalah Kartu Kredit.

Masukkan kartu ATM Mandiri ke mesin ATM.

Masukkan PIN Anda.

Pilih bahasa yang diinginkan.

Pilih menu “Transfer”.

Pilih jenis rekening tujuan, apakah rekening Mandiri atau rekening bank lain.

Masukkan nomor rekening tujuan yang akan Anda transfer.

Masukkan jumlah uang tunai yang ingin Anda transfer.

Ikuti instruksi yang tertera di layar mesin ATM untuk menyelesaikan transaksi.

Setelah selesai, ambil struk atau tanda terima transaksi Anda.

Pastikan nomor rekening tujuan dan jumlah uang tunai yang ingin Anda transfer sudah benar dan sesuai dengan yang diinginkan. Perlu diingat bahwa ada biaya administrasi yang dikenakan untuk setiap transfer antar bank, jadi pastikan untuk memeriksa terlebih dahulu besaran biaya yang akan dikenakan sebelum melakukan transaksi.

Cara Setor Tunai ATM Mandiri Ke BRI

Seperti yang sudah di singgung sedikit diatas, bahwa selain ke rekening sendiri kamu juga dapat melakukan setor tunai dari ATM Mandiri ke rekening bank lain semisal rekening bank BRI. Berikut cara setor tunai di ATM Mandiri ke rekening BRI:

Masukkan kartu ATM Mandiri ke mesin ATM.

Masukkan PIN Anda.

Pilih bahasa yang diinginkan.

Pilih menu “Transfer”.

Pilih “Transfer antar bank”.

Pilih “BRI”.

Masukkan nomor rekening BRI tujuan yang akan Anda transfer.

Masukkan jumlah uang tunai yang ingin Anda transfer.

Ikuti instruksi yang tertera di layar mesin ATM untuk menyelesaikan transaksi.

Setelah selesai, ambil struk atau tanda terima transaksi Anda.

Pastikan nomor rekening tujuan yang Anda masukkan benar dan jumlah uang tunai yang ingin Anda transfer telah sesuai sebelum menyelesaikan transaksi. Pastikan juga saldo rekening Mandiri Anda mencukupi untuk melakukan transfer. Perlu diingat bahwa biaya transfer antar bank dikenakan pada setiap transaksi, jadi pastikan untuk memeriksa besaran biaya yang akan dikenakan sebelum melakukan transaksi.

Artikel Menarik Lainnya:   3 Cara Cek Saldo Mandiri dengan Mudah dan Tips Mengamankan Informasi Rekening

Kesimpulan

Dalam melakukan transaksi setor tunai di ATM Mandiri, Anda dapat memilih untuk melakukan setor tunai ke rekening Mandiri atau ke rekening bank lain yang terhubung dengan jaringan ATM Mandiri.

Namun, jika Anda ingin melakukan setor tunai ke rekening bank lain yang tidak terhubung dengan jaringan ATM Mandiri, seperti ke rekening BRI, Anda harus menggunakan mesin ATM bank yang bersangkutan.

Setiap transaksi setor tunai dan transfer antar bank juga dikenakan biaya administrasi, jadi pastikan untuk memeriksa besaran biaya yang akan dikenakan sebelum melakukan transaksi. Melalui penggunaan mesin ATM, Anda dapat melakukan transaksi keuangan secara mudah dan cepat tanpa harus datang ke kantor cabang bank. Namun, pastikan untuk selalu menjaga keamanan dan kerahasiaan data dan informasi terkait rekening dan transaksi keuangan Anda.