Cara Transfer OVO ke Dana dengan Mudah dan Cepat

Cara Transfer OVO ke Dana–Dalam era digital saat ini, transfer uang telah menjadi lebih mudah dan cepat dengan aplikasi keuangan seperti OVO dan Dana. Kedua aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer uang ke orang lain tanpa harus melalui ATM atau bank. Namun, banyak pengguna yang masih bingung tentang cara transfer OVO ke Dana. Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan cara transfer OVO ke Dana dengan mudah dan cepat.

cara transfer ovo ke dana

Jika kamu sedang mencari cara transfer saldo OVO ke Dana, kamu berada di tempat yang tepat. Transaksi dari OVO ke Dana sangat mudah dan cepat, hanya membutuhkan beberapa langkah saja. Namun, sebelum memulai transfer, pastikan kamu sudah memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Syarat Transfer Saldo OVO ke Dana

Verifikasi Akun

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah verifikasi akun OVO. Verifikasi ini diperlukan agar kamu dapat melakukan transfer dari OVO ke bank lain. Cara verifikasi akun OVO cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Buka aplikasi OVO di smartphone-mu.

Klik menu profil, lalu pilih “Upgrade”.

Siapkan kartu identitas serta swafoto dengan ponsel.

Isi data yang dibutuhkan dengan benar.

Setelah melakukan konfirmasi, tunggu permintaan upgrade kamu diterima.

Siapkan Dana yang Mencukupi

Pastikan saldo OVO kamu mencukupi serta jumlah uang yang ingin dikirimkan ke akun Dana sudah sesuai dengan nominal yang diinginkan. Perlu diingat, biaya administrasi sebesar Rp2.500 per transaksi akan dikenakan pada setiap transfer dengan minimal transfer sebesar Rp10.000.

Periksa Kembali Nomor Dana

Artikel Menarik Lainnya:   3 Cara Top Up OVO dari BCA Mudah dan Cepat!

Sebelum melakukan transfer, pastikan nomor akun Dana sudah sesuai dengan yang kamu inginkan. Nomor akun Dana bisa diperiksa melalui aplikasi Dana itu sendiri. Jangan sampai nomor yang dimasukkan salah ya!

Baca juga: 5 Cara Top Up OVO di Alfamart

Cara Transfer OVO ke Dana

Setelah kamu memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan, kamu bisa melakukan transfer saldo OVO ke Dana dengan cara berikut ini:

Buka aplikasi OVO di smartphone-mu.

Pilih menu “Transfer”.

Klik “Rekening bank”, lalu pilih bank tujuan.

Ada tiga bank yang bisa dipilih sebagai perantara transfer, yaitu Bank National Nobu dengan nomor VA 9+ Nomor akun Dana, CIMB Niaga dengan nomor VA 8099+ Nomor akun Dana, dan Bank Permata dengan nomor VA 8582+ Nomor akun Dana.

Misalnya nomor akun Dana kamu adalah 081354329090 dan kamu ingin transfer melalui Bank Permata, maka nomor VA yang harus dimasukkan adalah 8582081354329090.

Setelah memasukkan nomor VA, tentukan nominal transfer yang kamu inginkan.

Klik “Konfirmasi”.

Masukkan PIN OVO.

Notifikasi akan muncul untuk menunjukkan apakah transfer berhasil atau tidak.

Kesimpulan

Transfer saldo OVO ke Dana sangat mudah dilakukan dengan beberapa langkah saja. Pastikan kamu sudah memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan dan memasukkan nomor akun Dana dengan benar agar transfer dapat dilakukan dengan lancar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara transfer saldo OVO ke Dana.

Pertanyaan Terkait Cara Transfer OVO ke Dana

Berapa biaya transfer OVO ke Dana?

Tidak ada biaya transfer untuk transfer OVO ke Dana.

Berapa lama waktu transfer OVO ke Dana?

Transfer OVO ke Dana biasanya memakan waktu 1-2 jam, tergantung pada jaringan bank.

Artikel Menarik Lainnya:   3 Cara Top Up Dana Lewat BCA, Mudah dan Cepat.

Apakah ada batas maksimal transfer OVO ke Dana?

Ya, batas maksimal transfer OVO ke Dana adalah Rp2.000.000 per transaksi.

Berapa kode transfer OVO ke Dana?

Tidak ada kode transfer khusus untuk mentransfer uang dari OVO ke Dana. Namun, pengguna bisa menggunakan nomor rekening Dana untuk melakukan transfer.

Kenapa transfer OVO ke Dana tidak bisa?

Ada beberapa alasan mengapa transfer OVO ke Dana tidak bisa, seperti saldo OVO yang tidak mencukupi, nomor rekening Dana yang salah, atau masalah teknis pada aplikasi. Pastikan saldo OVO mencukupi, memasukkan nomor rekening Dana yang benar, dan memeriksa jaringan internet sebelum melakukan transfer.