Rekomendasi Tempat Wisata di Banyuwangi Dekat Stasiun Kereta Api

Callcenter188.com Rekomendasi Tempat Wisata di Banyuwangi Dekat Stasiun Kereta Api – Tempat wisata di Banyuwangi yang dekat dengan stasiun kereta api kini menjadi pilihan favorit para pelancong.

Berkat kemudahan akses transportasi, terutama kereta api, wisatawan dapat dengan mudah mencapai berbagai destinasi menarik di Banyuwangi.

 

Rekomendasi Tempat Wisata di Banyuwangi Dekat Stasiun Kereta Api

WhatsApp Image 2024 06 08 at 18.35.36
Rekomendasi Tempat Wisata di Banyuwangi Dekat Stasiun Kereta Api

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi yang dekat dengan stasiun kereta api yang menarik untuk dikunjungi.

 

1. Stasiun Kalibaru

Stasiun Kalibaru merupakan stasiun paling barat di Banyuwangi dan sering digunakan oleh para pendaki Gunung Raung.

Terletak pada ketinggian 428 meter di atas permukaan laut, stasiun ini menjadi titik awal pendakian yang ideal.

Beberapa destinasi wisata yang bisa  dikunjungi dari Stasiun Kalibaru antara lain Pendakian Gunung Raung, Wisata Alam Banyuanyar, dan Air Terjun Tirto Kemanten.

 

2. Stasiun Kalisetail

Stasiun Kalisetail biasanya digunakan oleh masyarakat di kawasan Banyuwangi selatan untuk bepergian dengan kereta api.

Terletak dekat dengan Kecamatan Genteng, yang dikenal sebagai kota kedua Banyuwangi, stasiun ini menawarkan akses mudah ke beberapa destinasi wisata.

Salah satu yang terkenal adalah Umbul Bening, sebuah pemandian dari mata air alami. Selain itu, ada Beji Antaboga yang merupakan lokasi wisata religi dengan tempat ibadah enam agama.

Wisatawan juga bisa mengeksplorasi wisata alam lainnya di Banyuwangi selatan seperti Air Terjun Lider, Pulau Merah, dan wisata Djawatan.

 

3. Stasiun Rogojampi

WhatsApp Image 2024 06 08 at 18.39.07
Wisata Rowo Bayu

Stasiun Rogojampi berada cukup dekat dengan pusat kota Banyuwangi, menjadikannya pilihan yang strategis bagi wisatawan.

Artikel Menarik Lainnya:   Pom Bensin Shell Terdekat Di Surabaya

Dari sini, wisatawan dapat mengunjungi berbagai destinasi menarik seperti Wana Wisata Rowo Bayu, Pantai Blimbingsari, dan Taman Nasional Alas Purwo. Ketiga destinasi ini menawarkan keindahan alam yang memukau dan pengalaman wisata yang beragam.

 

4. Stasiun Banyuwangi Kota

Stasiun Banyuwangi Kota adalah stasiun yang paling dekat dengan pusat kota. Dari sini, dapat dengan mudah melanjutkan perjalanan menuju beberapa destinasi populer seperti Pantai Boom, Air Terjun Jagir, dan Kawah Ijen.

Kawah Ijen terkenal dengan fenomena api birunya yang menakjubkan dan merupakan salah satu daya tarik utama Banyuwangi.

 

5. Stasiun Ketapang

Stasiun Ketapang adalah stasiun paling timur yang masih aktif di Pulau Jawa. Lokasinya yang strategis dekat dengan Pelabuhan ASDP Ketapang dan Tanjung Wangi membuatnya ideal bagi wisatawan yang ingin melanjutkan perjalanan ke Bali atau Lembar, NTB menggunakan kapal.

 

Beberapa destinasi wisata unggulan di dekat stasiun ini antara lain Grand Watu Dodol, Sumber Mata Air Penawar, dan Pantai Cacalan. Banyuwangi menawarkan berbagai keindahan alam dan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Dengan akses kereta api yang mudah, wisatawan bisa menjelajahi setiap sudut Banyuwangi dengan lebih praktis. Itulah pembahasan singkat tentang Tempat wisata di Banyuwangi yang dekat dengan stasiun kereta api.