3 Cara Cek Saldo Mandiri dengan Mudah dan Tips Mengamankan Informasi Rekening

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dan memiliki banyak nasabah. Untuk memudahkan nasabah dalam memantau saldo dan aktivitas rekening mereka, Bank Mandiri menyediakan berbagai cara untuk cek saldo, salah satunya adalah melalui ATM Mandiri, Mandiri Online, Aplikasi Mandiri Mobile, dan SMS Banking. Dalam artikel ini, akan dijelaskan secara detail tentang cara cek saldo Mandiri dan juga tips untuk mengamankan informasi rekening. Dengan memahami cara cek saldo Mandiri dan mengamankan informasi rekening, diharapkan nasabah bisa lebih mudah mengakses informasi rekening mereka dan mencegah terjadinya penipuan atau kecurangan.cara cek saldo mandiri lewat hp

3 Cara Cek Saldo Mandiri Dengan Mudah

Cara cek saldo Mandiri sangatlah mudah dan praktis. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan, diantaranya:

A. Cara Cek Saldo Mandiri Melalui ATM

Masukkan kartu ATM Mandiri dan PIN Anda

Pilih menu “Informasi Saldo”

Saldo Anda akan tercetak di struk ATM

B. Cara Cek Saldo Mandiri Melalui Mandiri Online

Buka situs Mandiri Online (https://ib.bankmandiri.co.id/)

Masukkan User ID dan Password Anda

Pilih menu “Info Rekening” dan pilih rekening yang ingin dilihat saldonya

Saldo Anda akan terlihat di halaman tersebut

C. Cara Cek Saldo Mandiri Melalui Aplikasi Mandiri Mobile

Unduh aplikasi Mandiri Mobile di App Store atau Google Play Store

Login menggunakan User ID dan Password Anda

Pilih menu “Rekening Saya” dan pilih rekening yang ingin dilihat saldonya

Artikel Menarik Lainnya:   7 Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA.

Saldo Anda akan terlihat di halaman tersebut

D. Cara Cek Saldo Mandiri Melalui SMS Banking

Ketik “SALDO” (tanpa tanda kutip) dan kirim ke 3355

Anda akan menerima SMS balasan yang berisi informasi saldo Anda

Ketiga cara tersebut sangatlah mudah dan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Pilihlah cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tips untuk Mengamankan Informasi Rekening

Meskipun Bank Mandiri memiliki sistem keamanan yang canggih, nasabah tetap harus waspada dan berhati-hati dalam mengamankan informasi rekening mereka. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengamankan informasi rekening Anda:

A. Tidak Membagikan Informasi Kartu ATM

Informasi kartu ATM sangatlah sensitif dan harus dijaga dengan baik. Jangan pernah memberikan informasi kartu ATM Anda kepada siapapun, termasuk teman atau keluarga. Selalu simpan kartu ATM di tempat yang aman dan jangan meninggalkannya di tempat yang dapat diakses orang lain.

B. Tidak Membagikan Informasi Login untuk Layanan Mandiri Online, Aplikasi Mandiri Mobile, dan SMS Banking

Selain informasi kartu ATM, informasi login untuk layanan Mandiri Online, Aplikasi Mandiri Mobile, dan SMS Banking juga sangatlah penting dan harus dijaga kerahasiaannya. Jangan pernah memberikan informasi login Anda kepada siapapun, termasuk pihak Bank Mandiri.

C. Memantau Aktivitas Rekening

Selalu periksa aktivitas rekening Anda secara berkala untuk memastikan tidak ada transaksi yang tidak dikenal atau mencurigakan. Jangan ragu untuk menghubungi Bank Mandiri jika ada transaksi yang tidak Anda kenal atau jika Anda merasa ada aktivitas yang mencurigakan.

Dengan mengikuti tips di atas, diharapkan nasabah Bank Mandiri dapat mengamankan informasi rekening mereka dan mencegah terjadinya penipuan atau kecurangan.

Artikel Menarik Lainnya:   8 Cara Setor Tunai Di ATM Mandiri Ke Rekening Sendiri Atau Orang Lain.

Bagaimana cara mengetahui saldo di ATM Mandiri?

Masukkan kartu ATM Mandiri dan PIN Anda, pilih menu “Informasi Saldo”, saldo Anda akan tercetak di struk ATM.

Apakah bisa cek saldo Mandiri tanpa kartu ATM?

Saat ini belum ada layanan cek saldo Mandiri tanpa menggunakan kartu ATM. Namun, Anda dapat menggunakan layanan Mandiri Online, Aplikasi Mandiri Mobile, atau SMS Banking.

Berapa biaya untuk cek saldo Mandiri melalui ATM?

Tidak ada biaya untuk cek saldo Mandiri melalui ATM Mandiri.

Apakah ada batasan jumlah cek saldo Mandiri dalam sehari?

Tidak ada batasan jumlah cek saldo Mandiri dalam sehari.

Bagaimana cara mengatasi jika tidak bisa cek saldo Mandiri melalui Mandiri Online?

Jika Anda tidak bisa cek saldo Mandiri melalui Mandiri Online, pastikan bahwa koneksi internet Anda stabil. Jika masih tidak bisa, coba gunakan cara lain seperti melalui ATM Mandiri atau Aplikasi Mandiri Mobile. Jika masalah terus berlanjut, hubungi call center Bank Mandiri untuk bantuan.

Kesimpulan

Mengakses informasi saldo rekening Mandiri dapat dilakukan dengan mudah dan praktis melalui berbagai cara, seperti melalui ATM Mandiri, Mandiri Online, Aplikasi Mandiri Mobile, dan SMS Banking. Dalam mengakses informasi saldo, nasabah Bank Mandiri harus tetap berhati-hati dalam mengamankan informasi rekening mereka. Tips untuk mengamankan informasi rekening termasuk tidak membagikan informasi kartu ATM dan informasi login, serta memantau aktivitas rekening secara berkala.

Dengan memperhatikan tips di atas dan menggunakan cara yang aman untuk mengakses informasi rekening, nasabah Bank Mandiri dapat memastikan keamanan dan kenyamanan dalam mengelola rekening mereka. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengikuti langkah-langkah yang benar dalam mengakses informasi rekening Mandiri agar tetap aman dan terhindar dari risiko keamanan.