5 Cara Check In Online Traveloka, Mudah Dan Cepat.

Jika Anda sedang merencanakan liburan atau perjalanan bisnis menggunakan pesawat terbang, pastikan untuk memahami cara check in online Traveloka. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan check-in pesawat secara online tanpa harus datang ke bandara lebih awal atau mengantre di loket check-in.cara check in online traveloka

Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk melakukan check-in online di Traveloka. Simak panduan berikut ini.

Apa itu Check-in Online di Traveloka?

Check-in online adalah proses check-in pesawat yang dilakukan melalui internet atau aplikasi. Dengan cara ini, Anda bisa mencetak tiket pesawat dan mengecek bagasi yang akan Anda bawa sebelum keberangkatan. Check-in online memberikan banyak keuntungan, termasuk menghemat waktu dan tenaga Anda.

Traveloka adalah salah satu platform travel online terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan booking pesawat. Selain itu, Traveloka juga menyediakan fitur check-in online yang memudahkan Anda untuk melakukan check-in pesawat dari mana saja dan kapan saja.

Cara Check In Online Traveloka

Berikut ini adalah langkah-langkah cara melakukan check-in online di Traveloka:

1. Buka Aplikasi Traveloka atau Situs Web

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Traveloka atau situs web Traveloka di perangkat ponsel atau komputer Anda. Setelah itu, login ke akun Traveloka Anda.

Artikel Menarik Lainnya:   10 Cara Reschedule Tiket Pesawat Di Traveloka

2. Pilih Penerbangan

Setelah berhasil login, pilih penerbangan yang ingin Anda check-in dengan menekan tombol “Penerbangan Saya” pada halaman utama. Kemudian, pilih penerbangan yang ingin Anda check-in dan tekan tombol “Check-in” di sebelah kanan.

3. Isi Data Penumpang

Selanjutnya, isi data penumpang dengan lengkap dan benar. Pastikan Anda mengisi data dengan sesuai dengan dokumen identitas yang Anda gunakan untuk memesan tiket.

4. Pilih Kursi

Setelah mengisi data penumpang, Anda akan diarahkan ke halaman pemilihan kursi. Pilih kursi yang Anda inginkan dengan menekan tombol “Pilih Kursi”. Pilih kursi yang tersedia atau upgrade ke kelas yang lebih tinggi jika tersedia.

5. Cetak Tiket dan Boarding Pass

Setelah berhasil memilih kursi, Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi check-in. Cetak tiket dan boarding pass Anda untuk dipakai saat keberangkatan. Anda juga akan menerima tiket dan boarding pass melalui email yang Anda gunakan untuk memesan tiket.

Baca Juga: Call Center Traveloka

Keuntungan Check-in Online di Traveloka

Menggunakan fitur check-in online di Traveloka memberikan banyak keuntungan bagi para penumpang. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan fitur ini:

1. Hemat Waktu

Dengan melakukan check-in online, Anda tidak perlu datang ke bandara lebih awal atau mengantre di loket check-in. Anda bisa melakukan check-in dari mana saja dan kapan saja, bahkan dari rumah atau kantor.

2. Cepat dan Mudah

Proses check-in online di Traveloka sangat cepat dan mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengisi data penumpang dan memilih kursi yang diinginkan, lalu tiket dan boarding pass akan langsung dikirimkan ke email Anda.

3. Lebih Nyaman

Dengan melakukan check-in online, Anda bisa memilih kursi yang diinginkan sebelum keberangkatan. Hal ini akan memberikan kenyamanan dan memastikan Anda duduk di tempat yang nyaman selama penerbangan.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Menghubungi Call Center Batik Air 24 Jam Bebas Pulsa

4. Menghindari Denda

Jika Anda terlambat melakukan check-in di bandara, maka Anda akan dikenakan denda oleh maskapai penerbangan. Namun, dengan melakukan check-in online, Anda bisa menghindari denda ini dan lebih leluasa dalam merencanakan waktu keberangkatan.

5. Lingkungan Lebih Bersih

Dalam situasi pandemi seperti sekarang, melakukan check-in online bisa membantu mencegah penyebaran virus. Anda tidak perlu mengantre di loket check-in, sehingga lingkungan di sekitar Anda bisa lebih bersih dan terjaga kesehatannya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang cara check in online Traveloka. Proses ini sangat mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja, sehingga memberikan banyak keuntungan bagi para penumpang. Dengan melakukan check-in online, Anda bisa menghemat waktu, lebih nyaman selama penerbangan, menghindari denda, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar Anda.

5 Pertanyaan Umum

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar check-in online di Traveloka:

Apa yang harus dilakukan jika gagal melakukan check-in online di Traveloka?

Pastikan data yang Anda masukkan sudah benar dan sesuai dengan dokumen identitas yang digunakan untuk memesan tiket. Jika masih gagal, Anda bisa melakukan check-in di bandara.

Berapa lama sebelum keberangkatan pesawat bisa melakukan check-in online di Traveloka?

Anda bisa melakukan check-in online hingga 2 jam sebelum keberangkatan pesawat.

Apakah semua maskapai penerbangan bisa melakukan check-in online di Traveloka?

Tidak semua maskapai penerbangan tersedia untuk melakukan check-in online di Traveloka. Pastikan untuk memeriksa syarat dan ketentuan maskapai sebelum melakukan check-in online.

Apakah bisa memilih kursi yang sudah dipesan saat melakukan check-in online di Traveloka?

Ya, Anda bisa memilih kursi yang sudah dipesan saat melakukan check-in online di Traveloka.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Mudah dan Cepat Menghubungi Call Center Blue Bird 24 Jam!

Apakah ada biaya tambahan saat melakukan check-in online di Traveloka?

Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan saat melakukan check-in online di Traveloka.