Temukan Disini! 7 Cara Daftar Mobile Banking BNI Tanpa Harus Ke Bank.

Cara Daftar Mobile Banking BNI–Mobile banking merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh bank-bank untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Salah satu bank yang menyediakan fasilitas mobile banking adalah Bank Negara Indonesia (BNI). BNI Mobile banking memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan seperti transfer, cek saldo, dan lain-lain.

cara daftar mobile banking bni lewat hp

Pada artikel ini admin berbagi informasi panduan bagi nasabah BNI yang ingin mendaftar mobile banking BNI. Langkah-langkah yang diberikan dalam artikel ini diharapkan dapat memudahkan nasabah dalam mendaftar mobile banking BNI dan menggunakan fasilitas tersebut. Panduan ini akan memberikan informasi tentang persyaratan dan persiapan yang harus dilakukan sebelum mendaftar, serta langkah-langkah yang harus dilakukan dalam proses pendaftaran.

Persyaratan dan Persiapan Daftar M-Banking BNI

Sebelum daftar mobile banking BNI, sebaiknya dipersiapkan terlebih dahulu beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh BNI. Berikut beberapa persyaratan dan persiapan cara daftar mobile banking BNI:

A. Persyaratan

Untuk mendaftar mobile banking BNI, nasabah harus memiliki kartu ATM BNI dan nomor telepon yang aktif. Kartu ATM BNI digunakan untuk verifikasi akun dan nomor telepon yang aktif digunakan untuk menerima kode verifikasi. Selain itu, nasabah juga harus memiliki akun internet banking BNI yang sudah terdaftar dan aktif.

B. Persiapan

Sebelum mendaftar mobile banking BNI, nasabah harus memastikan bahwa perangkat yang digunakan telah terinstall aplikasi BNI mobile banking. Aplikasi ini dapat diunduh melalui toko aplikasi pada perangkat yang digunakan. Selain itu, pastikan juga bahwa perangkat Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Hal ini penting untuk memudahkan proses pendaftaran dan menghindari masalah teknis saat melakukan transaksi di aplikasi.

Setelah persiapan dilakukan, nasabah siap untuk melakukan pendaftaran mobile banking BNI. Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam proses pendaftaran akan dijelaskan pada paragraf berikutnya. Ingatlah bahwa proses pendaftaran mobile banking BNI hanya dapat dilakukan oleh pemegang kartu ATM BNI yang sah dan sudah terdaftar. Jika Anda mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran, Anda dapat menghubungi call center BNI atau mengunjungi cabang BNI terdekat untuk bantuan.

Cara Daftar Mobile Banking BNI Lewat HP

Ada beberapa cara daftar mobile banking BNI yang dapat dilakukan oleh nasabah BNI, namun pada kesempatan kali ini admin hanya akan mengupasa bagaimana cara daftar m banking BNI lewat Handphone. Silahkan simak dengan baik penjelasan berikut:

A. Buka aplikasi BNI Mobile banking

Pertama, buka aplikasi BNI Mobile banking yang telah terinstall pada perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun internet banking BNI yang sudah terdaftar.

Artikel Menarik Lainnya:   Catat!! 3 Cara Daftar Internet Banking BNI dan Aktivasinya, Cepat Dan Mudah.

B. Pilih menu “Daftar” atau “Register”

Setelah masuk ke aplikasi, pilih menu “Daftar” atau “Register” yang terletak pada halaman utama aplikasi. Ini akan mengarahkan Anda ke halaman pendaftaran mobile banking BNI.

C. Masukkan nomor telepon yang aktif dan klik “Kirim Kode”

Pada halaman pendaftaran, masukkan nomor telepon yang aktif yang telah digunakan saat mendaftar akun internet banking BNI. Kemudian klik tombol “Kirim Kode” untuk mendapatkan kode verifikasi.

D. Masukkan kode verifikasi yang diterima melalui SMS

Setelah menerima kode verifikasi melalui SMS, masukkan kode tersebut pada halaman pendaftaran mobile banking BNI. Pastikan untuk memasukkan kode verifikasi sebelum waktu yang ditentukan habis.

E. Masukkan nomor kartu ATM BNI dan klik “Verifikasi”

Selanjutnya, masukkan nomor kartu ATM BNI yang digunakan saat mendaftar akun internet banking BNI. Kemudian klik tombol “Verifikasi” untuk melanjutkan proses pendaftaran.

F. Buat password untuk akun mobile banking Anda

Setelah verifikasi nomor kartu ATM BNI selesai, Anda akan diminta untuk membuat password baru untuk akun mobile banking Anda. Pastikan password yang Anda buat aman dan mudah diingat.

G. Selesai, Anda sudah terdaftar di mobile banking BNI

Setelah melalui semua langkah diatas, Anda sudah berhasil mendaftar mobile banking BNI. Anda dapat segera menggunakan fasilitas mobile banking BNI untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer, cek saldo, dan lain-lain. Ingat untuk selalu menjaga kerahasiaan password Anda dan mengubahnya secara berkala untuk menjaga keamanan akun mobile banking Anda.

Cara Aktivasi M Banking BNI

Setelah Anda berhasil mendaftar mobile banking BNI, Anda akan perlu melakukan aktivasi sebelum dapat menggunakan fasilitas mobile banking. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan akun mobile banking BNI Anda:

A. Buka aplikasi BNI Mobile banking

Pertama, buka aplikasi BNI Mobile banking yang telah terinstall pada perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun internet banking BNI yang sudah terdaftar dan sudah terdaftar mobile banking.

B. Pilih menu aktivasi

Setelah masuk ke aplikasi, pilih menu aktivasi yang terletak pada halaman utama aplikasi. Ini akan mengarahkan Anda ke halaman aktivasi mobile banking BNI.

C. Masukkan nomor kartu ATM BNI dan klik “Aktivasi”

Masukkan nomor kartu ATM BNI yang digunakan saat mendaftar akun internet banking BNI dan mobile banking. Kemudian klik tombol “Aktivasi” untuk melanjutkan proses aktivasi.

D. Masukkan kode aktivasi yang diterima melalui SMS

Setelah melakukan proses aktivasi, Anda akan menerima kode aktivasi melalui SMS. Masukkan kode tersebut pada halaman aktivasi mobile banking BNI. Pastikan untuk memasukkan kode aktivasi sebelum waktu yang ditentukan habis.

Artikel Menarik Lainnya:   7 Cara Transfer BNI ke BRI Lewat Mobile Banking

E. Buat password untuk akun mobile banking Anda

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk membuat password baru untuk akun mobile banking Anda. Pastikan password yang Anda buat aman dan mudah diingat.

F. Selesai, akun mobile banking Anda sudah aktif

Setelah melalui semua langkah diatas, akun mobile banking Anda sudah aktif dan siap digunakan untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer, cek saldo, dan lain-lain. Ingat untuk selalu menjaga kerahasiaan password Anda dan mengubahnya secara berkala untuk menjaga keamanan akun mobile banking Anda.

Apakah perlu mengunjungi cabang BNI untuk mendaftar mobile banking BNI?

Tidak, Anda tidak perlu mengunjungi cabang BNI untuk mendaftar mobile banking BNI. Anda dapat mendaftar dengan menggunakan aplikasi BNI mobile banking yang telah terinstall pada perangkat Anda. Anda hanya perlu memiliki kartu ATM BNI, nomor telepon yang aktif, dan akun internet banking BNI yang sudah terdaftar dan aktif. Proses pendaftaran mobile banking BNI dapat dilakukan secara online melalui aplikasi mobile banking BNI.

Bagaimana cara mengubah password akun mobile banking BNI?

Untuk mengubah password akun mobile banking BNI, Anda dapat melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

Buka aplikasi BNI mobile banking dan masuk ke akun mobile banking Anda.

Pilih menu “Pengaturan” atau “Settings” yang terletak pada halaman utama aplikasi.

Pilih “Ganti Password” atau “Change Password”.

Masukkan password lama yang digunakan saat ini dan buat password baru yang Anda inginkan.

Konfirmasi password baru yang telah Anda buat.

Klik tombol “Simpan” atau “Save” untuk menyimpan perubahan.

Pastikan Anda mengingat password baru yang Anda buat dan untuk menjaga kerahasiaan password Anda dan mengubahnya secara berkala untuk menjaga keamanan akun mobile banking Anda.

Apakah mobile banking BNI gratis?

Ya, mobile banking BNI adalah gratis. Namun, beberapa transaksi tertentu dapat dikenakan biaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Bank Negara Indonesia (BNI), seperti transfer antar bank yang dikenakan biaya administrasi. Anda dapat mengecek biaya yang dikenakan untuk setiap transaksi di aplikasi BNI mobile banking atau menghubungi call center BNI untuk informasi lebih lanjut.

Apakah bisa mendaftar mobile banking BNI tanpa memiliki kartu ATM?

Tidak, untuk mendaftar mobile banking BNI, Anda harus memiliki kartu ATM BNI yang sah dan sudah terdaftar. Kartu ATM BNI digunakan untuk verifikasi akun dan menjamin keamanan transaksi yang dilakukan melalui aplikasi mobile banking BNI. Jika Anda tidak memiliki kartu ATM BNI, Anda dapat mengunjungi cabang BNI terdekat untuk membuat kartu ATM BNI baru dan mendaftar akun internet banking BNI sebelum mendaftar mobile banking BNI.

Artikel Menarik Lainnya:   Mudah dan Cepat! Ini 3 Cara Cek Saldo Bank Mandiri Lewat HP

Apa saja fasilitas yang tersedia di mobile banking BNI?

Dengan mobile banking BNI, nasabah dapat memanfaatkan beberapa fasilitas yang tersedia di mobile banking BNI antara lain :

Cek saldo rekening dan mutasi rekening

Transfer antar rekening BNI

Transfer ke rekening bank lain

Pembayaran tagihan (listrik, telepon, dll)

Beli pulsa dan paket data

Cek informasi kurs valuta asing

Pembelian tiket online

Top up e-wallet

Pembelian emas

Pembayaran BPJS

Pembayaran Pajak

Informasi produk dan layanan BNI

dan masih banyak lagi.

Fasilitas yang tersedia di mobile banking BNI dapat berubah sesuai dengan kebijakan bank dan perkembangan teknologi, sehingga Anda dapat mengecek fasilitas terbaru yang tersedia di aplikasi BNI mobile banking atau menghubungi call center BNI untuk informasi lebih lanjut.

Bagaimana cara melaporkan masalah pada akun mobile banking BNI?

Jika Anda mengalami masalah pada akun mobile banking BNI, Anda dapat melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

Cek koneksi internet Anda. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil saat menggunakan aplikasi mobile banking BNI.

Periksa kembali login dan password Anda. Pastikan Anda memasukkan login dan password yang benar.

Hubungi call center BNI. Anda dapat menghubungi call center BNI melalui nomor telepon 1500998 atau (021) 1500998 untuk mendapatkan bantuan dari customer service BNI.

Kunjungi cabang BNI. Anda juga dapat mengunjungi cabang BNI terdekat untuk mendapatkan bantuan dari customer service BNI.

Jika Anda mengalami masalah yang berhubungan dengan keamanan akun seperti akun Anda di hack atau transaksi yang tidak sesuai, segera hubungi call center BNI atau datang ke cabang BNI terdekat untuk mendapatkan bantuan yang cepat dan tepat.

Penutup

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mendaftar dan mengaktifkan mobile banking BNI serta fasilitas yang tersedia di dalamnya. Dengan mobile banking BNI, Anda dapat melakukan berbagai transaksi perbankan dengan mudah dan cepat melalui perangkat mobile Anda. Ingatlah untuk selalu menjaga kerahasiaan login dan password Anda dan mengubahnya secara berkala untuk menjaga keamanan akun mobile banking Anda. Jika Anda mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran atau menggunakan mobile banking BNI, Anda dapat menghubungi call center BNI atau mengunjungi cabang BNI terdekat untuk bantuan.