Begini Cara Cek Saldo BNI Lewat SMS, Mudah Dan Cepat!!

Cara Cek Saldo BNI Lewat SMS–Bank Negara Indonesia (BNI) menyediakan berbagai macam cara untuk nasabahnya untuk mengecek saldo rekening mereka dengan mudah dan cepat. Salah satunya adalah melalui layanan SMS banking. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang cara untuk cek saldo BNI melalui SMS, sehingga nasabah dapat mengetahui saldo rekening mereka dengan cepat dan mudah tanpa harus pergi ke bank atau menggunakan internet.

cara cek saldo bni lewat sms

Cara cek saldo BNI Lewat SMS:

Agar dapat menafaatkan fitur SMS Banking BNI, nasabah harus terdaftar dahulu pada layanan tersebut. Tenang cara daftar SMS Banking BNI mudah dan cepat saja. Setelah terdaftar, selanjutnya nasabah dapat menggunakannya. Berikut beberapa langkah bagaimana nasabah dapat memanfaatkan fitur cek saldo BNI lewat SMS.

Langkah 1: Pastikan Anda sudah terdaftar untuk layanan SMS banking BNI. Jika belum, Anda dapat mengunjungi bank terdekat atau menghubungi customer service BNI untuk mendaftar. Anda juga dapat mendaftar melalui aplikasi mobile BNI.

Langkah 2: Setelah terdaftar, Anda dapat mengirimkan SMS dengan format yang sesuai ke nomor BNI. Format SMS ini dapat diperoleh di bank atau melalui customer service BNI. Misalnya, format SMS untuk mengecek saldo BNI adalah “SALDO (spasi) KODE BANK (spasi) NOMOR REKENING”

Langkah 3: Anda akan menerima balasan SMS yang berisi saldo rekening Anda. Pastikan untuk mengecek nomor pengirim yang sesuai dengan nomor BNI yang terdaftar sebelum membuka pesan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:   Catat!! 3 Cara Daftar Internet Banking BNI dan Aktivasinya, Cepat Dan Mudah.

Cara ini sangat praktis karena Anda dapat melakukan cek saldo BNI tanpa harus pergi ke bank atau menggunakan internet. Pastikan Anda mengingat kode bank dan nomor rekening Anda untuk mengirim SMS dengan benar. Jangan lupa untuk menyimpan balasan SMS yang Anda terima untuk referensi di kemudian hari. Selain itu, pastikan untuk mengecek saldo Anda secara berkala untuk menghindari kesalahan transaksi.

Tips dan trik:

Cara untuk mendaftar layanan SMS banking BNI: Anda dapat mendaftar untuk layanan SMS banking BNI dengan mengunjungi bank terdekat atau menghubungi customer service BNI. Anda juga dapat mendaftar melalui aplikasi mobile BNI dengan mengikuti langkah-langkah yang ditentukan.

Cara untuk mengecek saldo BNI melalui aplikasi mobile BNI: Anda dapat mengecek saldo BNI melalui aplikasi mobile BNI dengan mengunduh aplikasi di Google Play atau App Store dan login dengan nomor rekening BNI Anda. Kemudian pilih menu saldo atau yang sesuai.

Cara untuk mengecek saldo BNI melalui *141#: Anda juga dapat mengecek saldo BNI melalui *141# dengan dial *141# dari ponsel Anda, pilih opsi “Cek Saldo” atau opsi yang sesuai, masukkan kode PIN Anda (jika diperlukan) dan saldo Anda akan ditampilkan di layar ponsel Anda.

Tips dan trik ini dapat membantu Anda untuk mengecek saldo BNI dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu, pastikan untuk mengingat kode bank dan nomor rekening Anda untuk mengirim SMS dengan benar. Jangan lupa untuk menyimpan balasan SMS yang Anda terima untuk referensi di kemudian hari.

Bagaimana cara cek saldo BNI lewat SMS?

Untuk cek saldo BNI melalui SMS, Anda harus terlebih dahulu terdaftar untuk layanan SMS banking BNI. Anda dapat mendaftar dengan mengunjungi bank terdekat atau menghubungi customer service BNI. Setelah terdaftar, Anda dapat mengirimkan SMS dengan format yang sesuai ke nomor BNI. Format SMS ini dapat diperoleh di bank atau melalui customer service BNI. Misalnya, format SMS untuk mengecek saldo BNI adalah “SALDO (spasi) KODE BANK (spasi) NOMOR REKENING” Anda akan menerima balasan SMS yang berisi saldo rekening Anda. Pastikan untuk mengecek nomor pengirim yang sesuai dengan nomor BNI yang terdaftar sebelum membuka pesan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:   Mudah dan Cepat! Ini 3 Cara Cek Saldo Bank Mandiri Lewat HP

SMS banking BNI ketik apa?

Untuk mengecek saldo rekening BNI melalui SMS banking, Anda harus mengirimkan SMS dengan format yang sesuai ke nomor BNI. Format SMS yang digunakan untuk mengecek saldo BNI biasanya adalah “SALDO (spasi) KODE BANK (spasi) NOMOR REKENING”. Contohnya: “SALDO BNI 1234567890”, dimana “1234567890” adalah nomor rekening Anda.

Namun, pastikan untuk memeriksa format yang tepat dengan bank BNI atau customer service BNI sebelum mengirim SMS, karena format ini dapat berubah dari waktu ke waktu. Selain itu, periksa apakah nomor SMS banking BNI yang digunakan sudah benar dan sesuai dengan yang diberikan oleh bank.

Sebagai tambahan, pastikan Anda sudah terdaftar untuk layanan SMS banking BNI sebelum mengirim SMS. Jika belum, Anda dapat mendaftar dengan mengunjungi bank terdekat atau menghubungi customer service BNI.

Berapa biaya SMS notifikasi BNI?

Biaya untuk layanan SMS notifikasi BNI dapat berbeda tergantung dari jenis layanan dan operator telepon yang Anda gunakan. Beberapa layanan SMS dapat gratis, namun ada juga layanan yang dikenakan biaya. Sebaiknya, Anda memeriksa dengan pihak BNI atau operator telepon Anda untuk mengetahui informasi biaya terbaru.

BNI dapat mengenakan biaya tertentu untuk layanan SMS notifikasi yang diterima oleh nasabah. Namun, BNI juga menawarkan beberapa layanan gratis seperti SMS notifikasi transaksi atau pemberitahuan tentang kartu kredit. Selain itu, periksalah dengan operator telepon Anda apakah ada biaya tambahan yang dikenakan untuk layanan SMS.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengecek saldo BNI dan transaksi lainnya melalui aplikasi mobile banking BNI, atau menggunakan layanan *141# yang juga tersedia.

Apakah SMS Banking BNI harus ada pulsa?

Untuk mengirim SMS ke layanan SMS banking BNI, Anda harus memiliki pulsa pada ponsel Anda. Pulsa digunakan untuk mengirim SMS ke nomor yang ditentukan, seperti nomor SMS banking BNI. Jika Anda tidak memiliki pulsa yang cukup, Anda tidak akan dapat mengirim SMS ke layanan SMS banking BNI.

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Mengecek Saldo Rekening BNI melalui Internet Banking.

Sebagai alternatif, Anda dapat mengecek saldo BNI dan melakukan transaksi lainnya melalui aplikasi mobile banking BNI, atau menggunakan layanan *141#. Namun, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil untuk menggunakan layanan ini.

Apabila kesulitan menggunakan layanan SMS Banking BNI, Anda dapat menghubungi call center BNI untuk mendapatkan bantuan cepat cara cek saldo BNI. Atau ingin menyampaikan keluhan, saran dan masukan untuk perbaikan layanan Bank BNI.