7 Cara Komplain ke Lazada Secara Efektif dan Mudah!!

Belanja online memang sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Tapi kadang-kadang ada saja hal-hal yang membuat kita merasa tidak puas dengan produk atau pelayanan yang diberikan oleh situs belanja online tersebut. Salah satu situs belanja online yang cukup populer di Indonesia adalah Lazada. Jika kamu memiliki masalah dengan produk atau pelayanan yang diberikan oleh Lazada, maka kamu bisa melakukan komplain. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara komplain ke Lazada. Simak artikel berikut ini dengan seksama.

cara komplain ke lazada

7 Cara Komplain Ke Lazada Efektif Dan Mudah.

Berikut 7 langkah mudah untuk melakukan komplain ke Lazada atas pelayanan atau pesanan yang tidak sesuai, agar mendapatkan bantuan customer service Lazada secara cepat dan efektif.

Membuka Halaman Komplain Lazada

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka halaman komplain Lazada. Kamu bisa mengaksesnya melalui situs resmi Lazada atau melalui aplikasi Lazada di smartphone kamu. Setelah membuka halaman komplain Lazada, kamu akan diminta untuk memasukkan email dan password akun Lazada kamu. Jika kamu belum memiliki akun Lazada, maka kamu harus mendaftar terlebih dahulu.

Memilih Produk yang Akan Dikomplain

Setelah berhasil masuk ke halaman komplain Lazada, kamu akan melihat daftar semua produk yang pernah kamu beli di Lazada. Kamu harus memilih produk yang ingin kamu komplain dengan mengklik tombol “Komplain” di samping produk tersebut.

Menulis Detail Komplain

Setelah memilih produk yang ingin kamu komplain, kamu akan diminta untuk menulis detail komplain. Kamu harus menjelaskan dengan jelas apa masalah yang kamu alami dengan produk tersebut. Misalnya, produk yang kamu terima rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi yang ada di situs Lazada.

Artikel Menarik Lainnya:   Call Center Shopee Susah Dihubungi? Ini 3 Tips Jitu Agar Selalu Terhubung!

Melampirkan Bukti

Selain menulis detail komplain, kamu juga harus melampirkan bukti. Misalnya, kamu bisa melampirkan foto produk yang rusak atau screenshot deskripsi produk yang tidak sesuai dengan yang diterima. Bukti ini akan membantu pihak Lazada untuk mempercepat proses penyelesaian komplain kamu.

Mengirim Komplain

Setelah kamu menulis detail komplain dan melampirkan bukti, kamu bisa mengirimkan komplain tersebut ke pihak Lazada dengan mengklik tombol “Kirim Komplain”. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu balasan dari pihak Lazada.

Menunggu Balasan dari Pihak Lazada

Setelah mengirimkan komplain, kamu harus menunggu balasan dari pihak Lazada. Biasanya, pihak Lazada akan merespon komplain kamu dalam waktu 1-3 hari kerja. Jika kamu tidak mendapatkan balasan dalam waktu yang ditentukan, kamu bisa menghubungi customer service Lazada untuk menanyakan status komplain kamu.

Menyelesaikan Komplain

Setelah kamu mendapatkan balasan dari pihak Lazada, kamu harus menyelesaikan komplain. Jika masalah sudah terselesaikan, maka kamu harus memberikan feedback kepada pihak Lazada tentang kepuasan kamu terhadap penyelesaian komplain tersebut.

Itulah tadi cara komplain ke Lazada. Sebagai konsumen, kita memang memiliki hak untuk mengajukan komplain jika merasa tidak puas dengan produk atau pelayanan yang diberikan oleh situs belanja online tersebut. Namun, kita juga harus mengikuti beberapa aturan dalam melakukan komplain. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan komplain ke Lazada.

Berikan detail yang jelas dan akurat mengenai masalah yang kamu alami dengan produk. Hal ini akan mempermudah pihak Lazada dalam menyelesaikan komplain kamu.

Sertakan bukti seperti foto atau screenshot untuk memperkuat komplain kamu.

Jangan mengirimkan komplain dengan nada yang kasar atau menuduh. Hal ini hanya akan membuat pihak Lazada tidak senang dan sulit untuk menyelesaikan masalah kamu.

Artikel Menarik Lainnya:   Kredivo Call Center 24 Jam, Solusi Mudah untuk Masalah Finansial Anda.

Bersabarlah dalam menunggu balasan dari pihak Lazada. Terkadang proses penyelesaian komplain memerlukan waktu yang cukup lama.

Jika masalah kamu belum terselesaikan dengan baik, kamu bisa meminta bantuan kepada lembaga yang berwenang seperti Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).

Dengan melakukan komplain yang baik dan benar, maka masalah kamu akan dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan efektif. Selain itu, dengan memberikan feedback yang baik setelah masalah terselesaikan, maka situs belanja online seperti Lazada dapat terus meningkatkan pelayanan dan kualitas produknya untuk kepuasan konsumen di masa depan.

Bagaimana cara mengajukan komplain ke Lazada?

Kamu bisa mengajukan komplain ke Lazada dengan membuka halaman komplain di situs resmi Lazada atau aplikasi Lazada, memilih produk yang ingin dikomplain, menulis detail komplain, melampirkan bukti, dan mengirimkan komplain. Setelah itu, kamu hanya perlu menunggu balasan dari pihak Lazada.

Apa saja yang harus dilampirkan saat mengajukan komplain ke Lazada?

Saat mengajukan komplain ke Lazada, kamu harus melampirkan detail komplain yang jelas dan akurat, serta bukti seperti foto atau screenshot untuk memperkuat komplain kamu.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan komplain di Lazada?

Biasanya, pihak Lazada akan merespon komplain kamu dalam waktu 1-3 hari kerja. Namun, terkadang proses penyelesaian komplain memerlukan waktu yang lebih lama tergantung dari tingkat kesulitan masalah yang dihadapi.

Apakah ada biaya yang harus dikeluarkan saat mengajukan komplain di Lazada?

Tidak ada biaya yang harus dikeluarkan saat mengajukan komplain di Lazada.

Apa yang harus dilakukan jika komplain yang diajukan belum terselesaikan dengan baik?

Jika masalah kamu belum terselesaikan dengan baik, kamu bisa meminta bantuan kepada lembaga yang berwenang seperti Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).

Artikel Menarik Lainnya:   Nomor Call Center Tokopedia 24 Jam Bebas Pulsa.

Cara Live Chat dengan Customer Service Lazada

Salah satu cara tercepat dan paling efektif untuk menghubungi Customer Service Lazada adalah melalui live chat. Kamu bisa mengajukan pertanyaan atau keluhan secara langsung dan mendapatkan jawaban dalam waktu singkat. Berikut adalah cara live chat dengan Customer Service Lazada:

Buka situs resmi Lazada di www.lazada.co.id atau aplikasi Lazada di smartphone kamu.

Login ke akun Lazada kamu dengan memasukkan email dan password.

Setelah masuk ke halaman utama, cari ikon chat di sudut kanan bawah layar.

Klik ikon chat tersebut dan akan muncul jendela pop-up.

Isi informasi yang diminta seperti nama, nomor pesanan, dan jenis pertanyaan atau keluhan yang ingin kamu sampaikan.

Klik tombol “Hubungi Kami” untuk mulai live chat dengan Customer Service Lazada.

Tunggu hingga Customer Service Lazada merespon pertanyaan atau keluhan kamu dan sampaikan detail informasi yang dibutuhkan.

Setelah masalah kamu terselesaikan, jangan lupa untuk memberikan feedback dan penilaian terhadap layanan Customer Service Lazada.

Dengan cara live chat ini, kamu bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan jawaban dari Customer Service Lazada untuk menyelesaikan masalah yang kamu hadapi, semisal cara komplain ke Lazada. Namun, jika masalah kamu tidak dapat diatasi melalui live chat, kamu bisa mengajukan komplain melalui email atau telepon.