Petunjuk Praktis Cara Menarik Uang Tunai Tanpa Kartu ATM BCA

Callcenter188.com Petunjuk Praktis Cara Menarik Uang Tunai Tanpa Kartu ATM BCA – Cara menarik uang tunai tanpa kartu ATM semakin mudah berkat kemajuan teknologi perbankan.

BCA, sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, menyediakan layanan tarik tunai tanpa kartu yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi.

 

Cara Menarik Uang Tunai Tanpa Kartu ATM BCA

WhatsApp Image 2024 06 11 at 15.17.35
Cara Menarik Uang Tunai Tanpa Kartu ATM BCA

Berikut adalah panduan lengkap untuk menarik uang tunai tanpa kartu ATM BCA.

 

1. Menggunakan Aplikasi BCA Mobile

Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi BCA Mobile di smartphone. Pastikan nomor handphone telah terdaftar dan memiliki akses ke akun mobile banking BCA.

 

2. Masuk ke Aplikasi

Setelah aplikasi terinstal, buka BCA Mobile dan masukkan kode akses yang telah dibuat saat pendaftaran. Setelah berhasil masuk, pilih menu “Cardless” yang terletak pada halaman utama.

 

3. Memilih Menu Tarik Tunai

Dalam menu “Cardless” terdapat beberapa opsi, salah satunya adalah “Tarik Tunai”. Masukkan nominal uang yang ingin ditarik, pastikan jumlah tersebut sesuai dengan limit harian.

 

4. Konfirmasi dan Dapatkan Kode

Setelah memasukkan jumlah uang, konfirmasi transaksi akan dilakukan. Aplikasi akan mengirimkan kode transaksi berupa 6 digit melalui SMS ke nomor handphone yang terdaftar. Masa berlaku Kode ini hanya satu jam.

 

5. Menuju ATM BCA Terdekat

Langkah selanjutnya adalah pergi ke ATM BCA terdekat yang mendukung fitur cardless atau tarik tunai tanpa kartu. Biasanya, terdapat label atau informasi di layar ATM mengenai fitur ini.

Artikel Menarik Lainnya:   Layanan 24 Jam Call Center Citibank, Siap Melayani Segala Kebutuhan Kartu Kredit Anda!!

 

7. Memasukkan Kode di ATM

WhatsApp Image 2024 06 11 at 18.06.40
BCA Mobile

Pada mesin ATM,  silahkan pilih menu “Transaksi Tanpa Kartu”. Selanjutnya masukkan nomor handphone yang terdaftar di BCA Mobile, masukkan kode transaksi 6 digit yang sebelumnya telah diterima.

 

8. Menarik Uang

Setelah memasukkan kode transaksi, ATM akan memproses permintaan dan dalam beberapa detik, mesin akan mengeluarkan uang sesuai dengan nominal yang telah dimasukkan di aplikasi BCA Mobile.

Proses penarikan uang tunai tanpa kartu selesai. Jangan lupa untuk mengambil struk sebagai bukti transaksi dan pastikan tidak ada barang yang tertinggal di mesin ATM.

 

Cara menarik uang tunai tanpa kartu melalui BCA Mobile merupakan solusi praktis bagi nasabah yang sering lupa membawa kartu ATM atau berada dalam situasi darurat.

Prosesnya mudah dan cepat dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile dan kode transaksi yang dikirimkan melalui SMS.