Cara Top Up Linkaja Lewat M Banking BRI

Callcenter188.com Cara Top Up Linkaja Lewat M Banking BRI – LinkAja telah menjadi salah satu dompet digital terpopuler di Indonesia, menawarkan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi keuangan. Salah satu cara termudah untuk top up LinkAja adalah melalui M Banking BRI. Berikut panduan lengkap dan mudahnya.

Persiapan Sebelum Top Up

16n
Persiapan Sebelum Top Up

Sebelum Anda memulai proses top up, pastikan bahwa Anda telah menyiapkan hal-hal berikut:

1.      Memiliki Akun LinkAja

Sebelum Anda memulai proses top up, pastikan bahwa Anda telah melakukan langkah-langkah pendaftaran dan aktivasi akun LinkAja dengan sukses. Dengan memiliki akun LinkAja yang aktif, Anda akan dapat mengakses berbagai layanan yang ditawarkan dengan lebih mudah dan cepat. Hal ini juga akan memastikan bahwa seluruh transaksi yang Anda lakukan melalui platform tersebut dapat dilakukan dengan lancar dan tanpa hambatan.

2.      Memiliki Akun M Banking BRI

Langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa Anda telah mendaftar dan mengaktifkan layanan M Banking BRI. Dengan memiliki akun M Banking BRI yang aktif, Anda akan mendapatkan akses ke berbagai fitur dan layanan perbankan yang disediakan oleh Bank BRI secara online. Ini termasuk kemampuan untuk melakukan transaksi perbankan, termasuk top up saldo LinkAja, dengan mudah dan aman melalui perangkat seluler Anda.

3.      Koneksi Internet yang Stabil

Sebelum Anda melakukan proses top up, pastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Koneksi internet yang baik akan memastikan bahwa Anda dapat mengakses layanan M Banking BRI dengan lancar dan tanpa gangguan. Dengan demikian, Anda akan dapat melakukan transaksi top up saldo LinkAja dengan mudah dan nyaman, tanpa khawatir tentang masalah koneksi yang mungkin terjadi di tengah proses transaksi.

Artikel Menarik Lainnya:   4 Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Kredivo

4.      Memastikan Saldo yang Cukup

Sebelum Anda memulai proses top up, penting untuk memastikan bahwa saldo di rekening Bank BRI Anda mencukupi untuk melakukan transaksi. Pastikan bahwa Anda telah melakukan pengecekan saldo secara berkala untuk memastikan bahwa Anda memiliki dana yang cukup untuk melakukan top up ke akun LinkAja sesuai dengan jumlah yang Anda inginkan. Dengan demikian, Anda akan dapat melakukan transaksi top up dengan lancar dan tanpa kendala, tanpa perlu khawatir tentang saldo yang tidak mencukupi.

Cara Top Up LinkAja Melalui M Banking BRI

Berikut langkah-langkah cara top up LinkAja lewat M Banking BRI:

  1. Buka aplikasi M Banking BRI dan login menggunakan PIN Anda.
  2. Pilih menu “Dompet Digital” atau “Transaksi Lainnya”.
  3. Pilih “Top Up” dan kemudian pilih “LinkAja”.
  4. Masukkan nomor handphone yang terdaftar di akun LinkAja Anda.
  5. Masukkan nominal top up yang Anda inginkan.
  6. Pilih sumber dana yang ingin Anda gunakan untuk top up, yaitu dari Saldo BRI.
  7. Periksa kembali detail transaksi, seperti nomor handphone, nominal top up, dan sumber dana. Pastikan semua detail sudah benar.
  8. Klik “Konfirmasi” dan masukkan PIN M Banking BRI Anda.
  9. Transaksi akan diproses dan saldo LinkAja Anda akan bertambah sesuai dengan nominal top up yang Anda masukkan.
  10. Anda akan menerima notifikasi SMS yang berisi informasi tentang transaksi top up LinkAja Anda.

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda sudah siap untuk menggunakan saldo tambahan pada akun LinkAja Anda untuk berbagai transaksi dengan lebih mudah dan nyaman.