2 Cara Cek Resi Tokopedia Mudah dan Praktis.

Apakah Anda sedang menunggu paket dari Tokopedia? Tentu saja, sebagai pembeli online, kita ingin selalu tahu status pengiriman barang kita. Tokopedia menyediakan layanan cek resi untuk memantau status pengiriman barang Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara cek resi Tokopedia dengan mudah dan praktis.

cara Cek Resi Tokopedia

2 Cara Cek Resi Tokopedia

Dalam dunia belanja online, Tokopedia adalah salah satu platform e-commerce yang sangat populer di Indonesia. Penggunaannya yang mudah dan aman membuat banyak orang memilih Tokopedia sebagai tempat untuk berbelanja. Tokopedia juga menawarkan berbagai layanan, termasuk layanan pengiriman barang. Namun, tidak jarang ada kendala dalam pengiriman barang. Oleh karena itu, Tokopedia menyediakan layanan cek resi untuk memudahkan pelanggan memantau status pengiriman barang mereka. Berikut adalah langkah-langkah untuk cara cek resi Tokopedia.

Cara Cek Resi Tokopedia Melalui Aplikasi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Tokopedia di Google Play atau App Store. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Tokopedia dan masuk ke akun Anda.
  • Klik ikon pesanan di bagian bawah layar.
  • Pilih pesanan yang ingin Anda lacak.
  • Klik ikon “Lacak Pengiriman” yang terletak di bawah judul pesanan.
  • Anda akan diarahkan ke halaman “Info Pengiriman”. Di halaman ini, Anda dapat melihat status pengiriman barang Anda.
  • Di bagian bawah halaman, Anda akan menemukan informasi nomor resi pengiriman. Tekan nomor resi ini untuk melihat detail pengiriman lebih lanjut.

Cara Cek Resi Tokopedia Melalui Website

Selain melalui aplikasi, Anda juga dapat menggunakan situs web Tokopedia untuk memantau status pengiriman barang Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka situs web Tokopedia (tokopedia.com) di browser Anda.
  • Masuk ke akun Anda.
  • Klik ikon “Pesanan Saya” di bagian kanan atas halaman.
  • Pilih pesanan yang ingin Anda lacak.
  • Klik “Lacak Pengiriman” di bagian bawah judul pesanan.
  • Anda akan diarahkan ke halaman “Info Pengiriman”. Di halaman ini, Anda dapat melihat status pengiriman barang Anda.
    Di bagian bawah halaman, Anda akan menemukan informasi nomor resi pengiriman. Tekan nomor resi ini untuk melihat detail pengiriman lebih lanjut.
Artikel Menarik Lainnya:   4 Alasan Kenapa Lazada Paylater Tidak Muncul Dan Solusinya!!

FAQ

Cek Resi Tokopedia dimana?

Cek resi Tokopedia dapat dilakukan di menu “Pesanan Saya” pada akun pengguna Tokopedia.

Kenapa resi tidak valid di Tokopedia?

Resi tidak valid di Tokopedia dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kesalahan penulisan nomor resi atau pengiriman yang belum diproses oleh jasa pengiriman.

Tokopedia menggunakan jasa pengiriman apa?

Tokopedia menggunakan berbagai jasa pengiriman, seperti JNE, POS Indonesia, TIKI, dan lain-lain.

Kenapa no resi tidak bisa di cek?

Nomor resi tidak dapat di cek karena kemungkinan pengiriman belum diproses oleh jasa pengiriman atau nomor resi belum di-input oleh penjual ke sistem Tokopedia.

Kenapa no resi tidak bisa di lacak?

Nomor resi tidak dapat di lacak karena kemungkinan paket belum diterima oleh jasa pengiriman atau status pengiriman belum di-update oleh jasa pengiriman.

Apa itu nomor resi pengiriman?

Nomor resi pengiriman adalah kode unik yang digunakan untuk memantau status pengiriman barang Anda. Nomor resi ini dapat digunakan untuk mengetahui lokasi barang, tanggal pengiriman, dan penerima barang.

Bagaimana jika saya tidak mengetahui nomor resi pengiriman?

Anda dapat meminta nomor resi pengiriman kepada penjual. Jika nomor resi belum tersedia, tunggu beberapa saat hingga penjual mengirimkan nomor resi melalui pesan atau email.

Apakah saya dapat melacak pengiriman barang internasional di Tokopedia?

Ya, Anda dapat melacak pengiriman barang internasional melalui Tokopedia. Namun, perlu diingat bahwa waktu pengiriman barang internasional dapat lebih lama dari pengiriman domestik.

Bagaimana jika status pengiriman barang saya tidak berubah dalam beberapa hari?

Jika status pengiriman barang Anda tidak berubah dalam beberapa hari, hubungi penjual atau layanan pelanggan Tokopedia untuk mengetahui lebih lanjut tentang status pengiriman barang Anda.

Artikel Menarik Lainnya:   6 Aplikasi Jual Beli di TikTok yang Perlu Diketahui

Kesimpulan

Sekarang Anda sudah tahu cara cek resi Tokopedia dengan mudah dan praktis. Dengan menggunakan layanan cek resi Tokopedia, Anda dapat memantau status pengiriman barang Anda dengan lebih efisien. Ingatlah untuk selalu mengetahui nomor resi pengiriman agar bisa mengakses informasi pengiriman barang dengan lebih mudah. Jangan ragu untuk menghubungi penjual atau call center Tokopedia jika ada kendala dalam pengiriman barang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang menunggu pengiriman barang dari Tokopedia.