Cara Membuat ATM BRI Online, Syarat Dan Setoran Awal.

Cara Membuat ATM BRI Online–ATM atau Automated Teller Machine telah menjadi sarana transaksi keuangan yang sangat populer saat ini. Terlebih lagi dengan munculnya sistem perbankan online, ATM menjadi semakin penting dalam melakukan transaksi. Salah satu bank yang menyediakan fasilitas ATM online adalah Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Di dalam artikel ini, akan dibahas cara membuat ATM BRI online.

Cara Membuat ATM BRI Online

Apa itu ATM BRI Online?

ATM BRI Online adalah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah BRI untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer dana, pembayaran tagihan, cek saldo, dan masih banyak lagi melalui mesin ATM yang terhubung dengan internet. Dalam hal ini, nasabah BRI dapat melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja dengan mudah dan aman.

Syarat Membuat ATM BRI Online

Sebelum membuat ATM BRI Online, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi oleh calon nasabah. Berikut adalah beberapa syarat yang harus dipenuhi:

1. Membuka rekening BRI

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka rekening BRI di kantor cabang terdekat. Nasabah harus membawa dokumen-dokumen seperti KTP, NPWP, dan Kartu Keluarga untuk proses pembukaan rekening.

2. Mengaktifkan layanan internet banking

Setelah membuka rekening, nasabah harus mengaktifkan layanan internet banking di kantor cabang BRI terdekat. Nasabah akan diberikan username dan password untuk login ke layanan internet banking.

Artikel Menarik Lainnya:   6 Cara Check In Online Lion Mudah dan Efisien.

3. Memiliki kartu ATM BRI

Nasabah harus memiliki kartu ATM BRI untuk dapat menggunakan layanan ATM BRI Online. Jika nasabah belum memiliki kartu ATM BRI, dapat mengajukan permohonan di kantor cabang BRI terdekat.

Cara Membuat ATM BRI Online

Setelah memenuhi syarat-syarat di atas, calon nasabah dapat membuat ATM BRI Online dengan langkah-langkah berikut:

1. Aktivasi layanan SMS Banking

Aktivasi layanan SMS Banking dilakukan dengan mengirimkan SMS dengan format tertentu ke nomor yang sudah ditentukan oleh BRI. Nasabah akan menerima balasan SMS yang berisi kode aktivasi untuk melanjutkan proses pendaftaran.

2. Login ke layanan internet banking

Setelah menerima kode aktivasi, nasabah dapat login ke layanan internet banking BRI menggunakan username dan password yang sudah diberikan.

3. Pilih menu ATM BRI Online

Setelah login, pilih menu ATM BRI Online pada halaman layanan internet banking.

4. Isi data dan konfirmasi

Isi data yang dibutuhkan seperti nomor kartu ATM dan nomor telepon yang terdaftar pada layanan SMS Banking. Kemudian, konfirmasi data yang telah diisi dan tunggu hingga proses selesai.

5. Aktivasi

Setelah konfirmasi, nasabah akan menerima kode aktivasi yang dikirimkan melalui SMS. Gunakan kode tersebut untuk mengaktifkan layanan ATM BRI Online pada mesin ATM terdekat.

Keuntungan Membuat ATM BRI Online

Membuat ATM BRI Online memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

1. Kemudahan akses

Dengan ATM BRI Online, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan kapan saja dan di mana saja tanpa harus datang ke kantor cabang BRI. Nasabah hanya perlu mengakses mesin ATM yang terhubung dengan internet untuk melakukan transaksi.

2. Keamanan

Layanan ATM BRI Online menggunakan teknologi keamanan yang canggih, sehingga transaksi perbankan yang dilakukan nasabah menjadi lebih aman dan terjamin.

Artikel Menarik Lainnya:   Trik Rahasia Cara Cek Nomor Rekening BRI Tanpa Harus Ke Bank!

3. Efisiensi waktu

Dengan layanan ATM BRI Online, nasabah dapat menghemat waktu dan tenaga dalam melakukan transaksi perbankan. Nasabah tidak perlu lagi mengantri di kantor cabang atau ATM fisik untuk melakukan transaksi.

4. Berbagai macam transaksi

Nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan melalui layanan ATM BRI Online seperti transfer dana, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, cek saldo, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cara Menghubungi Call Center BRI 24 Jam, Bebas Pulsa.

Kesimpulan

Dalam era digital seperti saat ini, layanan perbankan online seperti ATM BRI Online menjadi semakin penting. Dengan melakukan beberapa langkah yang telah dijelaskan di atas, nasabah BRI dapat dengan mudah membuat ATM BRI Online dan menikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan.

FAQ

Apa itu ATM BRI Online?

ATM BRI Online adalah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah BRI untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer dana, pembayaran tagihan, cek saldo, dan masih banyak lagi melalui mesin ATM yang terhubung dengan internet.

Apa saja syarat untuk membuat ATM BRI Online?

Syarat untuk membuat ATM BRI Online antara lain membuka rekening BRI, mengaktifkan layanan internet banking, dan memiliki kartu ATM BRI.

Bagaimana cara membuat ATM BRI Online?

Cara membuat ATM BRI Online dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah seperti aktivasi layanan SMS Banking, login ke layanan internet banking, memilih menu ATM BRI Online, mengisi data dan konfirmasi, serta mengaktifkan layanan pada mesin ATM.

Apa keuntungan membuat ATM BRI Online?

Keuntungan membuat ATM BRI Online antara lain kemudahan akses, keamanan, efisiensi waktu, dan berbagai macam transaksi perbankan.

Apakah layanan ATM BRI Online gratis?

Artikel Menarik Lainnya:   Cara Beli Pulsa di Mobile Banking BCA

Ya, layanan ATM BRI Online tidak dikenakan biaya tambahan dan bisa dinikmati oleh seluruh nasabah BRI secara gratis.

Apakah buka rekening BRI online dapat kartu ATM?

Ya, ketika membuka rekening BRI secara online, nasabah akan mendapatkan kartu ATM BRI.

Berapa minimal untuk membuat ATM BRI?

Untuk membuat ATM BRI, nasabah harus membuka rekening tabungan BRI terlebih dahulu. Saat ini, setoran awal untuk membuka rekening tabungan BRI minimal adalah Rp. 20.000.

Berapa biaya untuk membuka rekening BRI secara online?

Tidak ada biaya tambahan yang dikenakan saat membuka rekening BRI secara online. Namun, nasabah perlu menyiapkan dana setoran awal minimal sesuai ketentuan yang berlaku.

Apakah bisa membuka rekening BRI tanpa harus ke bank?

Saat ini, BRI belum menyediakan layanan pembukaan rekening secara online. Namun, nasabah dapat membuka rekening BRI melalui aplikasi mobile banking BRI atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat.